Walau Hanya Sekedar Membantu Upaya Penimbunan Tanah Milik Warga Dapat Memelihara Kebersamaan TNI Dengan Warga

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Dalam rangka meningkatkan kekompakan dan menjalin silaturahmi, Babinsa Koramil 01/Rengat, kodim 0302/Inhu. Bersama warga binaan bergotong royong lakukan penimbunan serta meratakan timbunan tanah di rumah firman salah satu warga binaan di desa Rantau bakung Kecamatan Rengat barat Kabupaten Indragiri hulu.
 
Kegiatan goro tersebut merupakan pembinaan teritorial yang diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang sudah terjalin, akan lebih baik lagi dan dapat meringankan kesulitan masyarakat.  
 
Sebagai Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah warganya dan selalu membantu warga yang membutuhkan, dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. 
 
"Kepada suaralira.com di lapangan saat dijumpai babinsa menyampaikan keseharian sebagai babinsa slalu berkeliling kampung, saat itu dirinya melintas di depan rumah firman yang sedang menimbun tanah untuk penimbunan pondasi rumahnya.
 
Melihat warganya yang bekerja spontan saja kita ikut untuk membantunya dengan senang hati", kata Babinsa Serka Dedi Iskandar.
 
Sebagai tuan rumah yang melihat babinsa secara tiba tiba membantu tetunya Firman  selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan warga yang masih peduli dan tak segan segan membantu dalam meratakan timbunan tanah di rumahnya, "katanya.
 
"Semoga apa yang telah dilakukan oleh aparat Negara yang tetap menjaga hubungan baik yang sudah terjalin dapat terus terpelihara," Ungkap firman. (P4as/sl)