Kapolres Asahan Didampingi Camat Kota Kisaran Timur Jenguk Penderita Hidrosefalus, Selasa (09/05/2023)

Kapolres Asahan Didampingi Camat Kota Kisaran Timur Jenguk Balita 7 Bulan Penderita Hidrosefalus

Suaralira.com, Asahan (Sumut) -- Kapolres Asahan AKBP. Rocky Hasuhunan Marpaung, SH, S.I.K, MH didampingi Ketua Bhayangkari Polres Asahan melalui Wakil Ketua Bhayangkari Polres Asahan dan Camat Kota Kisaran Timur Ahmad Syaiful Parlagutan Pasaribu, S.A.P, M.M menjenguk balita berjenis kelamin perempuan yang mengidap penyakit Hidrosefalus bernama Raihana Hafidzah berumur 7 bulan anak dari pasangan suami/istri Diyandoko dan Nita Kumala Sari, warga Jalan Husni Thamrin Gang Keluarga Lingkungan I Kelurahan Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Selasa (09/05/2023).
 
Dalam hal ini Kapolres Asahan Rocky Hasuhunan Marpaung, SH, S.I.K, MH menerangkan bahwa Hidrosefalus merupakan penumpukan seperti cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan mengakibatkan pembengkakan pada kepala si penderitanya.
 
Penyakit hidrosefalus ini juga termasuk penyakit yang berat dan sangat langka. Hal ini yang dialami oleh Raihana Hafidzah umur 7 bulan, warga jalan Husni Thamrin Gang Keluarga Lingkungan I Kelurahan Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan.
 
Mendengar kabar keadaan sakit yang di derita Raihana Hafidzah, hal ini yang menggugah hati Kapolres Asahan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung, S. H, S. I. K, M. H untuk mendatangi kediaman Raihana warga jalan Husni Thamrin Gang Keluarga.
 
Mendapat kunjungan dari Kapolres Asahan dan Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Camat Kota Kisaran Timur orang tua Raihana Hafidzah sangat terharu. Dan Tangisan pun tidak tertahan lagi di saat Kapolres Asahan beserta rombongan memasuki kediaman orang tua Raihana Hafidzah.
 
Nita Kumala Sari, ibu kandung dari Raihana Hafidzah mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Asahan beserta rombongan.
 
"Kami mengucapkan terimakasih banyak atas kedatangan Pak Kapolres beserta rombongan, kami tidak menyangka bapak bersedia datang di kediaman kami ini," ucap Nita seraya menitikkan air matanya di hadapan Kapolres Asahan.
 
"Kedatangan Bapak Kapolres Asahan merupakan suatu kehormatan sangat besar bagi kami sekeluarga, dan hal ini membuat kami terharu, dan sangat berbangga hati. Semoga bapak Kapolres sekeluarga selalu diberi kesehatan dan lindungan Tuhan Yang Maha Esa," ungkap Nita seiring mengusap kedua tangan kewajahnya.
 
Kemudian, Kapolres Asahan menyampaikan program bhakti sosial ini merupakan wujud kepeduliannya dari Polres Asahan kepada masyarakat kurang mampu. Dia berharap dengan program ini bisa bermanfaat menjadi bagi kita semua.
 
Lanjut Camat Kota Kisaran Timur Ahmad Syaiful Parlagutan Pasaribu mengatakan bahwa bakti sosial untuk masyarakat merupakan tugas kita bersama sebagai manusia ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.
 
Akhir Ahmad Syaiful Parlagutan Pasaribu mengucapkan Terimakasih kepada Bhakti Sosial yang dilakukan Kapolres Asahan berserta jajarannya menjenguk balita yang mengidap penyakit Hidrosefalus. Semoga Raihana Hafidzah lekas sembuh.
 
Dalam kegiatan Bhakti Sosial tersebut tampak hadir Camat Kota Kisaran Timur, Ahmad Syaiful Parlagutan Pasaribu, S.A.P, M.M, Kasat Binmas Polres Asahan AKP. Freddy R Saragih, SH, Kasat Intelkam Polres Asahan AKP. Jupiter Simanjutak, Kapolsek Kota Iptu. Parlaungan Pane, Lurah Selawan Ade Rizki Dermansyah, S.STP, Kepling Ling I Rahman Siagian, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Aipda. AN Siregar, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Asahan dan Pengurus Bhayangkari Cabang Asahan, beserta KTU Puskesmas Mutiara Kisaran. (IS/SL)