Beri Semangat Serta Edukasi, Babinsa Tak Segan Terjun Langsung ke Sawah Bantu Petani Tanam Padi

Suaralira.com : Rengat - Babinsa Koramil 01/rengat bersama petani menanam padi bersama. Berlokasi di Desa Tambak Kecamatan Kuala Cenaku  (31/05/2023).
 
Serda Hasanudin,menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani dalam upaya mempercepat masa tanam padi.
 
Salah satu wujud nyata di lapangan. Untuk memberi semangat petani dalam mendukung swasembada pangan, khususnya di wilayah Kecamatan Kuala Cenaku kabupaten Indragiri hulu Riau 
 
Selain melakukan tanam padi bersama, Babinsa juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam hingga masa panen mendatang.
 
“Hal ini akan dilakukan secara terus-menerus dan berkelanjutan, guna mewujudkan ketahanan pangan nasional. Sekaligus ikut meningkatkan ketersedian pangan daerah.
 
Pendampingan Babinsa dalam rangka percepatan Hanpangan dengan tanam padi ini mendapat sambutan yang positif para petani di sawah.
 
Sementara Suwarno pemilik lahan sawah menyampaikan, kehadiran Babinsa sangat baik bagi kami petani.kami petani menjadi bersemangat dalam menanam padi.
 
“Kami berharap, kegiatan semacam ini akan terus berlanjut. Sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional.(Pr4as/sl)