Zikhri Agustian Hali, S.IP, MH selaku Ketua Panitia Pangukuhan Lemtari Kota Pekanbaru

DPD Lemtari Kota Pekanbaru Laksanakan Pengukuhan

Suaralira.com, Pekanbaru — Berdasar hasil rapat kerja DPD Lembaga Tinggi Masyarakat Adat Republik Indonesia (Lemtari) Kota Pekanbaru. Rabu 5/07/23' siang bertempat di Wareh Kopi Aripin Ahmad Pekanbaru telah di sepakati bersama.

Bahwa acara pengukuhan DPD Lemtari Kota Pekan baru Riau akan di laksanakan, Minggu 9 Juli 2023 pukul 19.00. Di hotel Tjokro Jalan Sudirman Pekanbaru.

Disampaikan Zikhri Agustian Hali, S.IP, MH selaku Ketua Panitia Pangukuhan Lemtari Kota Pekanbaru, kepada awak media suaralira.com kamis,6/07/23'.

Lebih lanjut Zikhri biasa dipanggil mengatakan acara pengukuhan DPD Lemtari Kota Pekan baru nantinya akan di hadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Lemtari Suhaili Husein Datuk Mudo yg juga merupakan tokoh adat dan tokoh masyarakat Riau.

Acara pengukuhan nantinya juga akan mengundang seluruh Forkopimda Kota Pekanbaru serta tokoh tokoh lembaga adat Melayu Riau Kota Pekanbaru dan MUI Kota Pekanbaru serta seluruh pengurus DPD Lemtari kota Pekan baru, "ujar zikhri yg juga sebagai Ketua Harian DPD Lemtari kota Pekanbaru.

Pengukuhan pengurus DPD Lemtari kota Pekanbaru ini akan di kukuhkan oleh ketua DPW Lemtari Provinsi Riau H.Safaat, SE.MBA Datuk Laksamano Mudo. 

Sekaligus Pemaparan tentang maksud dan tujuan keberadaan Lemtari yang akan di sampaikan oleh Ketua Umum DPP Lemtari Suhaili Husein Datuk Mudo Putra asli Riau selaku Pendiri Lemtari ini.

Dimana Lemtari ini bertujuan untuk mengembalikan jati diri bangsa indonesia sebagai masyarakat yang beradat. ''Kami minta saran pendapat kepada Pengurus nantinya tentang arah kedepannya dari lembaga ini. 

Saat ini masyarakat sudah kehilangan jati diri. Masyarakat Indonesia sudah tidak beradat lagi. Kami ingin mengembalikan jati diri orang Indonesia untuk beradat lagi,'' ujarnya.

Suhaili Husein menambahkan bahwa hilangnya jati diri masyarakat Indonesia salah satunya diakibatkan karena globalisasi. 

Efeknya adalah semakin lama jati diri bangsa Indonesia semakin luntur, "tutupnya. (Jheff/sl)