Muhammad Abdi Ridho Damanik

Mhd Abdi Ridho Damanik Resmi Dilantik Menjadi Ketua PDK Kosgoro 1957 Kota Tebing Tinggi Periode 2021 – 2024

Suaralira.com -Muhammad Abdi Ridho Damanik secara resmi dilantik menjadi ketua Pimpinan Daerah Kolektip Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong( PDK Kosgoro 1957) Kota Tebingtinggi periode 2021-2026, Sabtu sore (22/7/2023) bertempat di Rumah Partai Golkar jalan Batubara Kota Tebingtinggi.

Pelantikan ini di tandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh wakil ketua PDK Kosgoro Provinsi Sumatera Utara H Hamdani Syahputra S.Sos yang merupakan dari hasil Musyawarah Daerah (Musda)Kosgoro Kota Tebingtinggi digelar pada pagi harinya dan Mhd Abdi Ridho Damanik terpilih sebagai Ketua secara aklamasi.

Sebagai mana diketahui bahwa Organisasi Kosgoro ini didirikan pada 10 Nopember 1957 yang merupakan salah satu kelompok induk organisasi didampingi SOKSI dan MKGR yang melahirkan Sekretariat Bersama Golongan Karya (Sekbergolkar) pada 10 Oktober 1964 dan pada Tahun 1970 mereka sepakat dan membuat keputusan bersama untuk ikut menjadi peserta pemilu melalui satu nama dan satu tanda gambar yatu Golongan Karya sampai sekarang

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Kota Tebingtinggi Basyaruddin Nasution SH MH pada pidatonya mengatakan bahwa banyak tempat yang mewah untuk melaksanakan musda Kosgoro.

“Kita memang sengaja menggelar Musda ini di rumah Partai Golkar tujuannya adalah agar mereka yang sudah pergi tidak tersesat dan ingat pulang kerumahnya,”ujarnya.Basyaruddin mengingatkan kepada semua kader Kosgoro bahwa kedepan tugas kita semakin berat.

“Teruslah berjuang untuk mewujudkan harapan kita sesuai dengan bunyi yel yel kita yaitu Golkar menang ,kita jangan berangan angan untuk mencapai target enam kursi di DPRD,karna enam kursi ini bisa memuluskan kader Partai Golkar menjadi Walikota Tebingtinggi, apalagi disemua daerah pemilihan kota Tebingtinggi kader Kosgoro memiliki calon legislatif yang potensial,” jelasnya.

“Terimakasih kepada semua peserta yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya menjadi ketua PDK Kosgoro Kota Tebingtinggi periode 2021-2026,” ujarnya.

Mhd Abdi Ridho juga berharap kepada semua kader Kosgoro se-kota Tebingtinggi agar tetap menjaga,melaksanakan dan menghayati Tri Darma Kosgoro yaitu Pengabdian,Kerakyatan dan Solidaritas sama sama solid untuk memenangkan Partai Golkar pada pemilu Tahun 2024 yang akan datang,” jelasnya. * ( Sefnst/ SL)