Dandim 0302/Inhu Diwakili Kasdim 0302/Inhu Hadiri Panen Raya di Desa Pasir Kemilu

Suaralira.com, Rengat - Kegiatan Panen raya bersama Padi Sawah Program Ketahanan Pangan Dana Desa TA 2023 Oleh Kelompok Tani Mekar Sari Desa. Pasir Kemilu Kecamatan Rengat di Desa Pasir Kemilu, Kamis (7/9/23)
 
Hadir pada kegiatan panen raya tersebut Ir. H. Hendrizal M,Si ( Sekda Kab. Inhu ). AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K.( Kapolres Inhu ), Mayor Inf Kabul (Kasdim 0302/Inhu),Paino SP ( Asisten II Perekonomian Dan Pembangunan Kab.Inhu ).,Erqusfian, S.Sos ( Kadis Perindustrian Dan Perdagangan Kab.Inhu ).,Dedi Dianto ,SP ( Kadis Pertanian Dan Perikanan Kab. inhu ) Poppy Bainurita, SE ( Camat Rengat ). Dedi Roni SP ( Kades Pasir Kemilu ) Anggota Kelompok Tani Mekar Sari Desa Pasir Kemilu serta Masyarakat Pasir Kemilu
 
Saat pelaksanaan kegiatan panen raya di Desa pasir Kemilu Ir.H.Hendrizal M,Si  Sekda Kab. Inhu menyampaikan sambutan dari Bupati Indragiri Hulu bahwa program ini sangat-sangat bagus dan bahkan pada tahun 2024. disampaikan juga bersama asisten bahwa seluruh dana desa itu harus ada muatan-muatan lokal dalam rangka untuk ketahanan pangan. 
 
Terkait dengan ketahanan pangan Alhamdulillah Kabupaten Indragiri Hulu  ketahanan pangan terus digalakkan dan program ini berjalan di tengah masyarakatnya yang salah satu contoh saat ini dilokasi panen raya di Desa ini di lahan lebih kurang 6 hektar. 
 
Diharapkan kepada ketua kelompok. Sudah ada yang menanam sawit jangan ditambah lagi tanaman sawitnya. PPL Tolong sampaikan kepada masyarakat bahwa tanaman sawit itu di lahan sawah ini pasti tumbuh subur. Padi di lahan-lahan perkebunan belum tahu tumbuh tolong kepada petugas PPL kita pertahankan lahan ini untuk menjadi ketahanan pangan kita.
 
Selain itu, setelah Padi ini mungkin ada palawija nanti lagi. Sangat menentukan mungkin untuk tanaman sayur lebih kurang 2 bulan bisa ditanam kacang panjang kemudian bisa ditanam timun dan lain sebagainya.
 
Selanjutnya juga disampaikan bahwa besok juga akan dilaksanakan yang panen sayur Danau Raja Kebetulan Pak Polres Pak Dandim Ibu Camat ini punya program lapak. Akan diresmikan oleh ibu Bupati pada hari Minggu lapak-lapak untuk penjualan pertanian serta kemudian car free day. 
 
Tentunya tidak lepas dari Dukungan dari semua pihak untuk pelaksanaan car free day di Rengat diterapkan Kembali jadi setiap Minggu kita akan berolahraga. tambahnya. (Pr4as/sl)