Peduli dengan Peternak, Babinsa Cek Kesehatan Hewan Ternak Milik Warga

Suaralira.com, Rengat - Guna mengetahui perkembangan kesehatan hewan ternak milik warganya, Babinsa Kelurahan Kampung Dagang Peltu Erwinuddin pada minggu 10/9/2023 sambangi warga pemilik hewan ternak.
 
Kegiatan ini di laksanakan guna untuk mengetahui kondisi hewan ternak warga nya,apa kah ada hewan ternakdi temui dalam kondisi sakit,alhamdulilah semua ini demi aman nya ternak warga yang ada di kelurahan ini.
 
Demikian dikatakan oleh Peltu Erwinuddin kepada suaralira.com dilapangan bahwa kegiatan pemantauan kesehatan hewan ternak milik warga binaan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi terkait wabah virus PMK yang pada akhir-akhir ini bisa di katakan sudah berkurang," Katanya. 
 
Akan tetapi dirinya sebagai Babinsa kita jangan sampai lengah dengan kondisi yang belum bisa di katakan aman dari penyakit tersebut dengan turun ke wilayah binaan bisa melihat secara langsung hewan ternak milik warga tau dan biisa yakin kesehatannya,"Ungkap Babinsa 
 
Pemantauan telah rutin dilakukan serta kita juga memberikan himbauan kepada peternak untuk dapat menjaga kebersihan kandang dan lingkungan serta edukasi jenis gejala dan ciri-ciri hewan ternak yang tertular wabah PMK.
 
Diharapkan kepada warga supaya tidak perlu takut, jika didapati kesehatan hewan ternak sapinya dengan ciri-ciri keluar air liur berlebihan, lepuh, luka pada kuku (kuku terlepas), lepuh pada mulut, supaya segera melaporkan ke petugas agar ditindaklanjuti,” pesanya.(Pr4as/sl)