Serda Hasanudin Terus Hanpangan Ting Babinsa Dampingi Petani Gambas Wilayah Binaanya

Suaralira.com, Rengat - Untuk tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 01/rengat,Dampingi Petani Gambas,Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01 /rengat,kodim 0302/Inhu Serda Hasanudin melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya,Selasa (14 November 2023)
 
Tampak Serda Hasanudin mendampingi Petani, melakukan perawatan tanaman Gambas. Tanaman gambas ditanam pak rusman di lahan pertanian miliknya di Desa Tambak Kecamatan Kuala Cenaku 
 
“Pendampingan yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Rengat,kodim 0302/Inhu tersebut, guna meningkatkan kualitas hasil panen. Sehingga nantinya, hasil panen gambas menjadi maksimal, sesuai dengan yang diharapkan.
 
Selanjutnya juga guna mencapai hasil panen yang memuaskan Babinsa Serda Hasanudin bersama Petani melakukan pemantauan perkembangan atau pertumbuhan dan perawatan pada tanaman gambas yang berada di wilayah binaannya.
 
“pendampingan tersebut dilapangan lanjut Serda Hasanudin untuk mengecek kondisi tanaman serta melakukan perawatan Dengan demikian, tanaman gambas tidak terserang hama maupun penyakit,” terang Babinsa.
 
Dikatakanya, selain melakukan pendampingan kepada petani gambas tersebut, Babinsa juga melakukan pendampingan kepada Petani tanaman lainnya. Seperti, timun, ubi dan petani tanaman pangan lainnya.
 
“Hal ini guna menunjang kebutuhan pangan dan ketahanan pangan. Atas pendampingan yang dilakukan seorang Babinsa.
 
Sementara ditempat yang sama pak rusman (pemilik kebun) ,menyampaikan  terimakasih kerjasama dan kepedulian Babinsa kepada kami, sudah sangat membantu kami dalam bercocok tanam. Kiranya dengan pendampingan seperti ini, ketahanan pangan dapat meningkat."ucapnya(Pr4as/sl)