Kejuaraan Panahan Dandim Cup I Se - Kabupaten Inhu Dibuka oleh Pasiter Kapten Inf Aplison Mewakili Dandim

Suaralira.com, Inhu -- Jelang HUT TNI Ke-78 Kodim 0302/Inhu membuka Pembukaan Kejuaraan Panahan Dandim Cup I Se - Kabupaten Inhu di wilayah Kodim 0302/Inhu Minggu tanggal 01 Oktober 2023 sekira pukul 09.30 wib Bertempat di Stadion Narasinga Jl. Panjaitan Kelurahan.Skip Hilir Kecamatan. Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. 
 
Acara Pembukaan Kejuaraan Panahan Dandim Cup I Se - Kabupaten Inhu dalam rangka HUT TNI Ke - 78 Tahun di wilayah Kodim 0302/Inhu.
 
Kegiatan kejuaraan panahan dihadiri Oleh Kapten Inf Aplison ( Pasi Ter mewakili Dandim 0302/Inhu ),Atan, SP ( Kadis kepemudaan, Olahraga Dan Pariwisata Kab. Inhu ), Ipda Misran ( Paur Humas Polres Inhu ).Sutikno ( Perwakilan Koni Kab. Inhu ),Dr.Hj. Nurhadi. S.P.O( Ketua Perpani Kab.Inhu ), Jamal Siswanto S.Ag (Ketua Pelaksana ) Para Peserta dan Tamu Undangan sekitar 200 Orang. 
 
Sambutan dari Dandim 0302/Inhu yang diwakili Oleh Kapten Inf Aplison  Pasi Ter Kodim 0302/ Inhu menyampaikan bahwa Cabang olahraga di Republik ini sekian banyak akan tetapi bagian kecil bisa merubah bagian besar kehidupan kita dan merubah anak- anak kita punya cita-cita dan tekat yang bulat untuk menjadi seorang atlet panahan."katanya.
 
Selanjutnya khusus adek-adek dan panitia kita harus melakukan yang terbaik apapun itu hasil nanti.Orang sempurna itu berawal dari kekurangan untuk intropeksi diri agar lebih baik kedepanya"ungkapnya.
 
Selain itu juga,atlit dan panitia tetap menjaga sportifitas agar pertandingan ini berjalan sesuai yang kita harapkan dan apabila para adek -adek sekalian belum dapat juara tetaplah mengasah kemampuan masing - masing agar kedepanya dapat menjuarai kejuaraan berikutnya di kabupaten Indragiri Hulu"pesannya.
 
Sementara sambutan Bupati Kab. inhu yang diwakili Oleh Bapak Atan, SP  Kadispora Kab.Inhu menyampaikan bahwa Kami dari pemerintah kedepanya bersedia untuk mengeluarkan rekomendasi perpani untuk mengikuti seleksi tingkat sekolah SD,SMPdan SMA/ SMK"katanya.
 
Dengan harapan kami kalau para peserta nantinya menang di Kejuaaran Dandim Cup I ini bisa nantinya bertanding di tingkat nasional maupun ke asia dan para peserta nantinya yang menang di olimpiade bisa nanti langsung masuk jadi PNS, TNI atupun Polri."ungkapnya.
 
Maka dengan tujuan itu melalui olahraga panahan para peserta/adek-adek panahan untuk terus mengasah cita-cita pendidikan kalian nantinya tetap teguh memegang sportifitas agar pertandingan ini sesuai dengan yang kita harapkan.
 
Mudah- mudahan kejuaran panahan ini bisa diakomotif di masa masa yang akan datang oleh pemerintah daerah kedepanya karna tahun ini tidak memungkinkan karena begitu banyak pembangunan gedung."sebutnya.
 
Seperti kita ketahui bahwa kejuaran panahan ini merupakan aset kita nantinya di cabang panahan Koni kab.Inhu.dimasa selanjutnya.Tambahnya. (prasetyo/sl)