Kasdim 0302/Inhu Mayor Inf Kabul Tinjau Kebakaran Lahan di Sei Raya

Suaralira.com, RENGAT - Sesuai instruksi komando atas untuk waspada terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), untuk membuka perkebunan baru, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Mayor Inf Kabul Kasdim 0302 /Inhu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/rengat   jajaran Kodim 0302/Inhu Danramil 01/rengat kapten Inf H. B Sitepu turun kewilayah binaan untuk mengecek lahan kebakaran diwlayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di desa  sungai raya Kecamatan. Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (10/10/2023).
 
Pada kesempatan tersebut cek turun ke lapangan Mayor Inf Kabul kepada suaralira.com mengungkapkan saat ini api uda mulai padam,  karena adanya hujan deras pagi tadi.
 
Dampaknya bisa membuat polusi udara dan akan menjalar kemana, sehingga hutan dan lahan lainnya ikutan terbakar, Babinsa berpesan kepada masyarakat yang ada di wilayah tersebut untuk tidak membuka lahan atau hutan dengan cara dibakar. 
 
Justru akan menyebabkan sesuatu yang bisa berdampak negatif baik segi kesehatan maupun keselamatan habitat yang ada didalamnya,"paparnya.(Prasetyo/sl)