Peletakan Batu Pertama Pembangunan Markas Kodim Kuansing oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca SAP M HAN

Suaralira.com, Kuansing- Komandan Korem 031/ Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca ,S.S.P.M.H AN, melaksanakan peletakan batu pertama  Pembangunan Markas Kodim Kuantan Singingi Di Desa Jake Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi, Jum'at (13/10/2023).
 
yang dibangun berasa dilingkungan perkantoran Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi di atas lahan seluas Perkantoran, 1,4 Hektare.serta untuk perumahan 3 Hektar ini bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan organisasi di tubuh TNI AD, akan tetapi dengan adanya pembangunan Kodim ini diharapkan dapat membantu tugas pemda Kabupaten Kuantan Singingi untuk menyukseskan program pemerintah dalam menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan serta turut membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.
 
Pada kesempatan itu,Danrem 031/WB Brigjen TNi Dany Rakca S.A.P.M.HAN yang didampingi oleh Letkol Kav. Dani Prasetyio Wibowo, S.Sos.,M.I.P (Dandim 0302/ Inhu-Kuansingr Serta Drs Suhardiman Ambi AK.MM(Bupati Kab Kuansing) usai peletakan batu pertama kepada awak media mengatakan bahwa peletakan batu pertama sebagai penanda hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat serta kemanunggalan TNI dan masyarakat di Kabupaten Kuantan Singingi.
 
Tanah yang dihibahkan oleh rakyat melalui Pemda Kuansing kepada TNI untuk dibangun menjadi markas kodim ini nantinya akan menjadi markas kodim yang berdiri sendiri di kuansing. 
 
Danrem juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kab.Kuansng Ketua DPRD Kuansing , Dandim 0302/Inhu - Kuansing serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda serta seluruh masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi atas dukungan dan kerja samanya, sehingga pembangunan Kodim dapat terwujud. 
 
Diharapkan dengan adanya pembangunan Kodim Kuansing ini lebih meberikan kontribusi yang berdampak positif dalam meningkatkan kerja sama dan hubungan yang baik antara TNI dan Pemda Kuansing serta masyarakat sehingga dapat membantu pemda dan masyarakat di daerah,” terang Danrem
 
Tidak hanya rombongan Danrem 031/wb juga hadir dalam acara Brigjen TNi Dany Rakca S.A.P.M.HAN(Danrem 031/WB) juga.Kolonel Inf Elpino Yudha Kurniawan  SE.(Kasi ops Korem 031/WB),Kolonel Inf Abdul Sipahutar(Kasi Ren Korem 031/WB),Kolonel Inf Asep Supriatna(.Kasi Pers Korem 031/WB) Drs Suhardiman Ambi AK.MM(Bupati Kab Kuansing),Aherson(Penasehat Ahli Bupati Kab Kuansing),Darmizar (Waka I DPRD Kab Kuansing), Jufrizal(Waka II DPRD Kab Kuansing),Letkol Kav. Dani Prasetyio Wibowo, S.Sos.,M.I.P (Dandim 0302/ Inhu-Kuansing), AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.Ik, MH (Kapolres Kuansing),Danu SH.MH( Mewakili Kajari Kab Kuansing),Agung Iriawan,SH.MH (Ketua pengadilan Negeri Teluk Kuantan),Neva Risna, S. Ag (Ketua Pengadilan Agama Kuansing), Bejo ,A.Md, IP, SH, MH ( Kalapas Kelas IIB Teluk Kuantan),H. Dedi Sambudy SKM.M.Kes (Sekda Kab Kuansing), Irwan Yuhendi, ST (Ketua KPUD Kab Kuansing),Risman Ali, SE, M.Si (Camat Kuatan Tengah),Anggota DPRD Kab Kuansing,Peltu teguh dan 2 Org anggota(Waltis anggota Tim Patwal Rombongan Danrem 031/WB),Para Danramil Wil Kab Kuansing, ParaAsisten, Kadis,Kabag,Kasatpol PP dan Kaban Pemkab Kuansing.Para  Todat,Toga Kenegrian Teluk Kuantan, Perwakilan Anggota koramil Wil Lab Kuansing dan Ibu Persit.serta undangan lainya.(Prasetyo/SL)