Program Ketahanan Pangan, Kades Bersama Babinsa Serda Hadi Suprapto Salurkan Bantuan ke Peternak Sapi

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Dampingi Kades dan Prangkat desa  Serahkan Bantuan Ternak Sapi yg sehat dan tidak terkena wabah PMK pada akhir tahun di bulan Desember 23/12/2023.
 
Babinsa Koramil 01/Rengat Serda Hadi Suprapto., ikut memantau penyaluran bantuan ternak sapi di halaman kantor desa Air jernih kecamatan Rengat barat Kab. Indra giri hulu pada hari Sabtu(23/12/23).
 
Kegiatan yang dihadiri langsung oleh kepala desa Air jernih, prangkat desa, serta penerima bantuan untuk masyarakat setempat. 
 
Serda Hadi Suprapto mengatakan bahwa selaku Babinsa Desa air jernih harus bersinergi dengan kepala desa setempat untuk memantau kegiatan tersebut. 
 
Kami selaku Babinsa desa air jernih, selalu bersinergi dengan pihak pemerintah desa atau kepala desa dalam berbagai apapun kegiatan. Untuk saat ini, ada kegiatan penyaluran bantuan ternak Sapi dari pemerintah desa kepada masyarakat yang membutuhkan. 
 
Diharapkan,lanjut babinsa agar masyarakat dapat di tolong jaga kebersihan kandang agar tidak terkena wabah PMK ,"pesan Serda Hadi Suprapto.
 
Sementara itu, ditempat terpisah Kepala desa Air jernih Bapak Samsul Bahri mengatakan bahwa  kegiatan penyaluran bantuan tersebut merupakan salah satu program ketahanan pangan yang dianggarkan dari Dana Desa. 
 
"Dirinya berharap dengan program Ketahanan pangan tersebut bisa meningkatkan ekonomi masyarakatnya.
 
Melalui program Ketahanan pangan ini, kami harapkan bisa mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan perekonomian para warga. 
 
Jika ditekuni usaha dari bantuan ini, setidaknya bisa menambah pemasukan bagi penerimanya," ujar Kades Samsul Bahri. 
 
Bantuan tersebut diantaranya sebagai berikut, 15 ekor Sapi diberikan kepada perse orang penerima bantuan yang layak di berikan  kepada masyarakat yang masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT).(Pr4as/sl)