Pelihara Kemampuan, Kodim Inhu Gelar Latihan Menembak

INDRAGIRI HULU, Suaralira.com -- Dalam rangka memelihara kemampuan menembak prajurit sesuai dengan standarisasi TNI AD, Kodim 0302/Inhu menyelenggarakan Latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) TW 1 TA 2022.
 
Kegiatan Latbakjatri  ini di ikuti oleh seluruh Prajurit Kodim 0302)Inhu yang akan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 28  Maret sampai dengan 29 Maret 2022.
 
Kegiatan menembak senjata ringan ini di laksanakan di lapangan tembak Kompi Senapan. "B." Yonif 132/BS, Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu, Senin (28/03/2022).
 
“Jadi, tujuan dari latihan ini adalah sebagai upaya pemeliharaan dan peningkatan kemampuan prajurit dalam latihan menembak senjata ringan dan menjaga profesionalisme TNI AD,” kata Kapten Inf PT Situmorang, selaku Komandan Latihan.
 
Dikatakannya, pada pelaksanaan latihan menembak menggunakan munisi tajam ini, seluruh pelaku mengutamakan faktor keamanan baik personel maupun material guna menghindari adanya kerugian yang mempengaruhi pelaksanaan latihan.
 
“Diharapkan para personel dapat memanfaatkan kesempatan latihan ini dengan maksimal dan sungguh-sungguh agar memperoleh hasil yang baik guna untuk menunjang tugas pokok TNI AD," pungkas Kapten Situmorang. (pr4as/sl)