Serda Eko Murdianto Babinsa Koramil 01/Rengat Jajaran Kodim 0302/Inhu Lakukan Komsos ke Warganya

Suaralira.com, Rengat - Melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat desa Rawa Asri Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu, dengan tujuan menciptakan kedekatan bersama warga binaan, Minggu (24/12/2023).
 
Tampak oleh suaralira.com dilapangan saat itu Serda Eko murdianto menjelaskan kegiatan komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya. 
 
Dengan begitu agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.
 
“Kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan,” jelasnya.
 
Kegiatan ini, lanjut Serda Eko murdianto, mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat. 
 
Sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan."terangnya
 
“seperti halnya di pagi hari ini bincang santai dengan warga masyarakat di Desa Rawa Asri untuk menjalin hubungan kedekatan, untuk itu kita saling berbaur,” ungkapnya
 
Kegiatan tersebut dilakukan agar menambah kedekatan kepada masyarakat dan aktif dalam kegiatan sehari-hari berbaur dengan masyarakat sebagai landasan TNI dari Rakyat untuk Rakyat.(Pr4as/sl)