Atas Inisiatif Warga, Jalan Umban Sari yang Berlubang di Cor Redemix

Suaralira.com, Pekanbaru -- Jalan umban sari rusak parah bahkan terlihat lubang besar yang sangat membahayakan pengendara jalan yang melintas. 
 
Atas inisiatif warga akhirnya Jalan umban sari yang berlubang di cor redemix oleh warga demi keselamatan pengendara lain.
 
Terpantau oleh awak media, tampak warga sedang melakukan gotong royong untuk menimbun jalan berlubang tersebut dengan cor redemix. Senin (29/1/24) malam.
 
Salah satu warga mengatakan, "sudah banyak warga jatuh yang melewati jalan tersebut".
 
"Sudah sering jatuh orang lewat sini bang, mungkin udah ada lebih dari 10 orang yang jatuh," Ucapnya. 
 
Lurah Umban Sari Asparida langsung turun ke lapangan guna memantau pengerjaan jalan tersebut dan juga turut membantu mengatur lalu lintas bersama dengan warga.
 
Lanjutnya, Lurah yang biasa di sapa Ida ini mengatakan jalan ini sudah sering diperbaiki, cuma sekarang persoalannya kalau hari hujan tidak akan bertahan lama apa yang sudah dikerjakan dinas PU, Karena tidak ada Parit dan air pun akan kembali tergenang.
 
"Kita sudah mediasikan ke warga untuk mundur kebelakang agar bisa dibuatkan parit dan warga pun menyetujuinya". Ujarnya. 
 
"Jadi sekarang kita tinggal menunggu keputusan dari Pemko Pekanbaru dan dinas PU, kalau Pemko dan dinas PU sudah Oke, baru kita akan mulai melakukan pembuatan paritnya," Sambungnya. 
 
Norma Sabri atau biasa dipanggil bang Omek mantan ketua RW 7 saat diwawancarai awak media ini mengatakan, pengecoran jalan ini terlaksana karena adanya donatur dari salah satu tokoh masyarakat umban sari yang enggan disebutkan namanya dan atas swadaya masyarakat juga.
 
"Pengecoran redemix jalan umban sari yang berlubang ini terlaksana karena adanya donatur dari salah satu tokoh masyarakat kita," ujarnya. 
 
Abi ketua RT 02 mengucapkan terima kasih atas diperbaikinya jalan umban sari yang berlubang cukup parah ini.
 
"Alhamdulillah, Saya ucapkan terima kasih kepada donatur yang telah membantu melakukan perbaikan jalan ini dengan cara di cor redemix," Ucapnya. 
 
(Zha/sl)