Peduli Terhadap Petani Babinsa Terus Lakukan Pendampingan Serta Sosialisasi kepada petani pare.

Suaralira.com,Rengat - Dalam rangka program ketahanan pangan Nasional, Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Babinsa desa Sialang dua dahan  Serka Dedi iskandar  melaksanakan Sosialisasi serta pendampingan kepada bpk Siagian  (30 thn) petani pare di desa  Sialang  dua dahan Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu . 
 
Ada kemauan dan keinginan untuk menanam buah pare tidak terlalu sulit karena hanya perlu menyiapkan lahan, bibit pare yang berasal dari biji yang sudah dikeringkan serta pupuk, bibit tanaman pare  yang sudah berumur 20-30 hari .
 
Akan terapi perlu perhatian kusus dalam pemeliharaan atau perawatannya, pemeliharaan yang perlu dilakukan adalah pengendalian gulma pada waktu tanaman masih muda dan menjaga tanaman dari serangan hama penyakit serta yang paling penting menjaga ketersediaan air pada tanaman.
 
Tampak oleh suaralira.com Serka Dedi iskandar dalam kegiatannya mengatakan, pada pendampingan kali ini kita membantu perawatan tanaman pare yang baru di tanam oleh Siagian. 
 
"Selain melakukan pendampingan kita juga bertukar pikiran dalam merawat tanaman pare dengan tujuan menghasilkan tanaman yang subur dan meningkatkan kualitas hasil panen nantinya,” ucap Babinsa.
 
“ Kami lakukan penyuluhan cara perawatan holtikultura Jenis Tanaman pare  berumur 14 hari kegiatan ini sebagai salah satu tugas pokok Babinsa sebagai bentuk Ketahanan pangan Nasional. 
 
Saat ditemui oleh suaralira.com Bapak Siagian selaku pemilik lahan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu melakukan perawatan pada tanaman pare miliknya.
 
”Mudah-mudahan dengan adanya pendampingan dari Babinsa Koramil 01/Rgt menjadikan motivasi untuk para petani pare lainnya untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam dengan harapan di masa panen nantinya mendapatkan hasil yang memuaskan,” tutup Siagian.(Pr4as.sl)