Terus Lakukan Dukungan Semangat Pertanian, Babinsa Berikan Motivasi Petani Labu.

Suaralira.com,Rengat - Babinsa koramil 01/Rengat kodim 0302/Inhu,Serda Hasanudin,selalu Menjalin hubungan komsos dan pendampingan pertanian di desa binaan nya. 
 
Dengan melaksanakan pendampingan kepada Zainal(54) seorang petani pembudidaya labu di Desa Tambak Kecamatan Kuala Cenaku kabupaten Indragiri Hulu Riau selasa (07/05/2024).
 
Saat dihubungi oleh suaralira.com Serda Hasanudin mengatakan bahwa budidaya tanaman labu merupakan salah satu buah yang digemari banyak orang,karena bisa diolah menjadi berbagai macam masakan dan olahan sayur.
 
"Pada Kesempatan ini saya sebagai Babinsa menyambangi kediaman Zainal dan membantu memetik buah labu yang sudah siap panen",ucap Babinsa Serda Hasanudin.
 
"Untuk diketahui bahwa labu ini bisa juga dijadikan tanaman pengisi pekarangan kosong yang hasilnya bisa dijual untuk menambah pendapatan ekonomi".
 
Sementara itu,Zainal pemilik tanaman labu kepada suaralira.com juga dirinya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa karena sebelumnya telah memberi motivasi kepadanya tentang pemanfaatan lahan kosong menjadi produktif.
 
"Alhamdulillah,terima kasih pak Babinsa atas motivasinya,sehingga
sedikit banyaknya saya mendapat pelajaran yang berharga",jelas pak Zainal.
 
Sentara Danramil 01/rengat KAPTEN INF HB SITEPU juga menyampaikan  agar Babinsa selalu mendukung Babinsa di lapangan untuk selalu mendampingi para petani dan masyarakat untuk selalu menjaga ketahanan pangan di wilayah.(Pr4as.sl)