1.107 Siswa siswi ikut Khatam Al Qur'an SDN 17 2.Potong Tumpeng oleh Kepala SDN 17 Pekanbaru 3.Muhasabah anak ke ortu

Khatam Al Quran SD Negeri 17 Pekanbaru

Suaralira.com, Pekanbaru — Khatam Al Qur'an SD Negeri 17 Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru Tema : Dengan Al Qur'an Wujudkan Generasi Beradab, Berprestasi

Dan Sukses Dunia Ukhrawi" Adapun Kegiatan Khatam Al Qur'an diadakan didalam Masjid Al Muqorrobin RW.06 Kelurahan Air Dingin Perhentian Marpoyan.

Khatam Qur'an diadakan Kamis, 16 Mei 2024 Pagi diiringi Pawai Marching band oleh siswa siswi SDN 17 guna memeriahkan acara khatam Alquran SD Negeri 17 Kota Pekanbaru.

Marching band itu dilakukan oleh murid SDN 17 Pekanbaru. Sementara murid-murid kelas VI berjalan di belakang mengikuti marching band keliling lingkungan seputaran sekolah sehingga akhirnya tiba kembali di sekolah.

Setelah Pawai keliling siswa siswi Kelas VI melaksanakan serangkai kegiatan khatam quran didalam Masjid Al Muqorrobin RW.06 Kelurahan Air Dingin Perhentian Marpoyan. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program sekolah mengaji yang dilaksanakan sesuai jadwal yang telah diatur pagi harinya di SDN 17 Pekanbaru, yang tujuannya untuk membentuk generasi Qur’ani. 

"Sekolah mengaji hingga pelaksanaan khatam Al-Quran ini, juga merupakan program Walikota Pekanbaru dengan mewujudkan Pekanbaru sebagai Kota Madani dan bermarwah Tahun ini, untuk jumlah peserta khatam yakni 107 siswa 4 lokal dan juga diikuti guru untuk mengiringi siswa siswa,"ujar Nani Supriatni, M.Pd Kepala SDN 17 Pekanbaru

Melalui kegiatan ini, Nani meminta kepada siswanya agar dapat mencintai dan mau terus mempelajari Al-Qur’an hingga jenjang sekolah selanjutnya.

Turut diundang pada kegiatan khatam ini Ketua Komite sekolah, Pengawas sekolah dan Para orangtua/wali murid siswa/i kelas VI.

Perwakilan wali murid kelas VI dijumpai awak media suaralira.com mengatakan kami mengucapkan terima kasih kepada semua guru-guru SD N 86 pekanbaru yang telah membimbing dan mendidik anak-anak kami selama 6 tahun ini menjadi anak yang berilmu dan berbudi pekerti yang baik. 

Juga terima kasih kami selaku orangtua/Wali murid. Melalui kegiatan khatam qur'an ini diharapkan para peserta khatam yang terdiri dari siswa khusus kelas VI dapat menjadi generasi beradab, berprestasi dan Sukses Dunia Ukhrawi.

Terakhir diadakan Muhasabah guna Renungan untuk siswa siswi dipimpin langsung ustad Syafril,S.Hi.

Dipenutup Kegiatan ini juga," Nani menuturkan bahwa guna untuk membangun dan membentuk jiwa generasi yang Qur’ani mulai sejak dini, sehingga generasi kedepan bisa menjadi karakter anak bangsa yang beriman dan bertaqwa," pungkasnya. (Jheff/sl)