Dandim 0302/Inhu Letkol Inf Emick Candra Nasution M.P.M.,Lakukan Peletakan Batu Pertama RTLH Milik Fajri 

Suaralira.com, Kuansing - Peletakan baru pertama Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Fajri suryadi langsung dihadiri oleh Dandim 0302/Inhu-Kuansing Letkol Inf Emick Candra Nasution M.P.M., bersama Ny. Nadya Emick Candra Nasution, Ketua Persit Candra Kirana memberikan bingkisan, di Desa Pangkalan Indarung, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi,Rabu (05/06/2024)

Peletakan batu pertama untuk penerima bantuan Rumah Layak Huni (RLH) yakni Fajri Suryandi tepatnya di Desa Pangkalan Indarung RT 001/RW 001 Kecamatan singingi Kabupaten Kuantan Singingi. 

Bantuan RTLH tersebut merupakan Salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat menjadi RLH kepada penerimanya ,sementara untuk pengerjaan pembangunan rumah tersebut langsung dilakukan oleh anggota TNI dengan bantuan masyarakat. 

Dandim 0302/Inhu-Kuansing Letkol Inf Emick Candra Nasution M.P.M.dalam sambutan menyampaikan dengan diawali ucapkan terima kasih bapak dan ibu bisa hadir dalam peletakan batu pertama , 

"Selanjutnya Kata Dandim bahwa TNI mempunyai doktrin yakni 8 wajib TNI yang salah satunya yaitu membantu kesulitan Rakyat di sekelilingnya untuk itu ,Kodim mendapatkan perintah dari komandan Korem 031/WB harus kita kerjakan untuk membantu pengerjaan peletakan batu pertama rumah tidak layak huni,"katanya.

Terhadap bantuan rumah layak huni ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat dan untuk pengerjaan pembangunan rumah tersebut langsung dilakukan oleh anggota TNI.

"Kedepannya, masih Kata Dandim bahwa kita dapat meminimalisir dampak dampak keluhan dari masyarakat untuk itu mari kita sama mendukung pengerjaan sampai dengan selesai pembangunan Rumah Layak Huni ini, " Terang Dandim. 

Sementara dikesempatan itu Camat Singingi Saparman ST.ME dalam sambutanya juga menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada  bapak Dandim dan bapak Danramil Singingi, "sebutnya

Dirinya sebagai Camat singingi yang diperintahkan Bupati Kuansing untuk peletakan batu pertama sekaligus meninjau ke lokasi untuk mengecek rumah masyarakat yang tidak layak huni (RTLH)."ujarnya.

Untuk selanjutnya akan kami sampaikan ke pada bapak bupati untuk perkembangan selanjutnya terhadap RTLH tersebut. 

Selanjutnya sebagai tokoh masyarakat sangat berterimakasih atas bantuan dari Dandim 0302/Inhu-Kuansing telah memberikan bantuan kepada salah satu masyarakat yang kurang mampu di Desa Indarung Kecamatan singingi yang langsung dilakukan peletakkan batu pertama. 

Kesempatan tersebut sebagai Penerima bantuan rumah layak huni, Fajri Suryadi (31 tahun), bersama istri dan tiga anaknya,juga mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas bantuan ini. 

"Dirinya yang sehari-hari bekerja hanya petani dan tinggal di rumah berdinding terpal,yang berpenghasilan kadang kurang kadang pas padan rasanya hal yang sulit untuk membangun rumah.," Katanya. 

Dirinya juga tidak menyangka rumah berdinding terpal ini yang awalnya merupakan RTLH dibantu dibangun akan menjadi RLH dirinya merasa sangat terbantu dan bersyukur,"ungkapnya Dengan linangan airmata. 

Dirinya yang senang luar biasa menerima bantuan Rumah tidak layak huni ( RTLH) dan akan me jadi RLH tentu akan juga dirasakan senang oleh istrinya sama dan ketiga anaknya diantaranya Syafa lifia lilvia Umur( 10 th), Vivi Syafa lilvia Umur( 6 th), Syafa tri purnama Umur (6 th),"ungkapnya.

Tidak hanya meletakkan batu pertama oleh Dandim 0302/Inhu - Kuansing akan tetapi juga tampak , Ny. Nadya Emick juga memberikan bingkisan kepada keluarga Fajri sebagai bentuk perhatian dan dukungan terhadap kesejahteraan untuk keluarga fajri suryadi. 

Hadir pada kegiatan tersebut Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0302/Inhu - Kuansing Letkol Inf Emick Candra NasutionM.P.M,Saparman ST.ME(Camat Singingi), Kapten Inf Yunasri (Danramil 09/Sgg),Bripka Amar( Mewakili Kapolsek singingi), Erlan S.Kep(PJ kades pangkalan Indarung), Seluruh anggota Koramil 09/Sgg,ny. Nadya Emick .C Nasution(Ketua Persit Candra Kirana), Perwakilan ibu Persit Koramil 09/Sgg, Bahadis tokoh masyarakat desa pangkalan indarung para Todat,Toga,Tomas desa pangkalan indarung. (Prass.sl