Rayakan Idul Adha Kodim 0302/Inhu Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban

Suaralira.com,Rengat - Kodim 0302/Inhu  Senin, 17 Juni 2024 sekira pukul 09.00 Wib, bertempat di bertempat di Asrama Kodim 0302/Inhu Jl. Melur  Kelurahan Skip Hulu Kecamatan  Rengat Kabupaten Indragiri Hulu telah dilakukan Kegiatan Penyebelihan Hewan Qurban Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M Oleh Kodim 0302/Inhu.

Hewan Qurban yang akan dilakukan penyembilahan tersebut ada sebanyak  7 Ekor sapi dan Kambing Qurban Sebanyak 1 Ekor juga Kambing Hakikah 3 Ekor, penyembelihan hewan Qurban ini langsung dilakukan penyembelihan oleh Dandim 0302/Inhu.Letkol Inf. Emick Chandra Nasution, M.P.M.

Penyembelihan hewan Qurban tersebut merupakan Kegiatan yang merupakan wujud kepedulian dan semangat berbagi dari Kodim 0302/Inhu kepada Prajurit TNI Kodim 0302/Inhu-Kuansing dan masyarakat sekitar dan asrama.

Penyembelihan yang dihadiri Dandim 0302/Inhu. Letkol Inf. Emick Chandra Nasution, M.P.M ( Dandim 0302/Inhu-Kuansing ). Mayor Inf Kabul ( Kasdim 0302/Inhu ).Kapten Inf H.B.Sitepu ( Danramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu ), Kapten Inf B. K. Taringan, Lettu Inf Musdaliansyah ( Pasi Ter Kodim 0302/Inhu ), Ustad Junerdi,Ustad Surwendri Rusli
Ustad Roni Surya, S.Pd. i, Ustad Iqbal
Santri Icshan, Anggota Kodim 0302/Inhu dan Persit KCK Kodim 0302/Inhu.

Dandim juga menjelaskan bahwa penyembelihan hewan qurban ini dilakukan dengan memperhatikan syariat Islam dan prosedur kesehatan Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian dengan prajurit kodim 0302/Inhu juga diberikan kepada masyarakat.

Smoga daging qurban ini dapat bermanfaat dan dinikmati oleh prajurit Kodim 0302/Inhu dan masyarakat ," ujar,"Letkol Inf. Emick Chandra Nasution, M.P.M.

Pantauan suaralira.com juga tampak dihadiri dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh para perwira, prajurit, dan warga sekitar. Tampak juga Antusiasme warga sangat tinggi, terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir untuk menyaksikan penyembelihan dan menerima daging qurban.

"Selain itu, juga tak lupa  Dandim 0302/Inhu juga mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat muslim serta diharapkan sejarah lahirnya hari raya idul Adha ini dapat dijadikan pedoman kehidupan serta dapat dijadikan pembelajaran akan ketaatan seorang hamba kepada Allah. (Pras.sl)