1.Tim Panitia PPDB TA 2024 - 2025 SDN 160 Pekanbaru 2.Panitia siap menerima Pendaftaran PPDB 3.Kepala SDN 160 Lissri Murni dengan Orangtua Calon siswa

Penutupan PPDB SDN 160 Pekanbaru Hari Keempat Kamis,4/7/2024

Suaralira.com, Pekanbaru — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) merupakan sebuah halaman web yang digunakan oleh masyarakat dan calon siswa untuk mendapatkan informasi terkait pelaksanaan PPDB Online. PPDB SD Negeri 160 Jl.Pahlawan Kerja Kec.Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.

Pelaksanaan Penerimaan calon Siswa Baru SDN 160 telah berjalan empat hari dimulai dari senin, 1/7 sampai kamis, 4/7/24' sekarang terakhir pendaftarannya, "ujar Ketua Panitia Zulherlis,SP dengan Kepala Sekolah Lissri Murni SPd dan Tim Panitia PPDB lainnya.

Zulherlis juga menyampaikan bahwa sebanyak 70 orang calon siswa telah mendaftar dimana hari ini kamis 4/7 hanya 1 orang mendaftar. Sementara jumlah kuota siswa dibutuhkan nantinya sebanyak 84 orang. Berarti sekolah masih kekurangan kuota dengan map berisi formulir pendaftaran bersisa 14.

PPDB online merupakan sistem layanan yang dirancang untuk memfasilitasi otomasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru yang berbasis waktu nyata (real time) melalui Internet. Layanan PPDB online ini mencakup proses pendaftaran, seleksi, hingga pengumuman hasil seleksi.

Layanan PPDB online menggunakan Teknologi Web sehingga memungkinkan sekolah dapat melaksanakan layanan PPDB dengan lebih mudah, cepat, transparan, akurat dan akuntabel secara online di Internet.

Jalur PPDB online untuk tingkat SD Negeri terdiri dari 3, yaitu:

1. Jalur Zonasi

Diperuntukkan bagi siswa yang berada di radius terdekat sekolah.

2. Jalur Perpindahan tugas orangtua diperuntukkan bagi siswa yang berdomisili di luar zonasi sekolah yang bersangkutan.

3. Jalur Afirmasi

Diperuntukkan bagi siswa yang memiliki keluarga ekonomi tidak mampu.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 160, Lissri Murni dipenutupan pendaftaran PPDB ini TIM panitia telah berhasil menuntaskan kerja Pendaftaran PPDB dengan baik, lancar dan aman semoga sampai diumumkan dimana siswa siswa yang diterima menjadi warga sekolah SDN 160, "tutupnya. (Jheff/R/sl)