Kusmega Dewi, S.Pd Kepala SDN 105 Pekanbaru

Pengumuman Hasil Penerimaan Siswa Baru SDN 105 Pekanbaru

Suaralira.com, Pekanbaru – Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru bahwa mengumumkan hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) Negeri hari ini Sabtu (6/7/2024).

Hal Pengumumannya Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menyampaikan kepada masyarakat bisa dilihat secara online di situs web ppdb pekanbaru dan juga secara langsung di sekolah-sekolah masing masing," sabtu 6 juli 2024, "ujar Abdul Jamal, Jumat (5/7/2024).

Dalam hal ini juga disampaikan Kepala sekolah SD Negeri 105 Pekanbaru Kusmega Dewi S.Pd suaralira.com diruangannya dimana

Sesuai jadwal pengumuman hasil penerimaan dengan juknis kelulusan semua peserta didik sudah masuk ke aplikasi dan aplikasi bekerja sesuai dengan juknis PPDB Tingkat SD Tahun Ajaran 2024 - 2025.

Adapun sesuai dengan aplikasi jalurnya yang mendaftar sebanyak 121 orang diterima 84 orang dan sisanya ditolak oleh sistem, dalam ketentuan penerimaan disistem, "ujarnya.

Adapun siswa yang bisa ditolak mungkin diterima dipilihan kedua sesuai ketentuan dalam pilihan, Kusmega S.Pd menyampaikan sabtu pagi 6 juli 2024

Mengenai Daftar ulang akan dilaksanakan Pendaftaran ulang tgl.senin 8 dan selasa 9 juli 2024 sesuai jadwal ditetapkan dinas.

Berdasarkan data yang tersedia di situs web https://sd.ppdbpekanbaru.id, terdapat total keseluruhan 10.228 calon peserta didik yang mendaftar melalui tiga jalur penerimaan, yaitu jalur zonasi, afirmasi, dan perpindahan orang tua.

Kusmega selaku Kepala Sekolah menyampaikan sesuai hasil Pengumuman dipajang di halaman sekolah. Orangtua calon siswa yang anaknya lulus diterima di sekolah ini agar dilanjutkan dengan daftar ulang.

Peserta harus datang ke sekolah tempat siswa di terima, di mulai tgl. 8 sampai dengan 9 Juli 2024 pukul 08.00 sampai dengan 12.00 WIB."tutupnya.

(Jheff/R/sl)