Yayasan Pendidikan IT Jabal Nur Gelar Parenting Cinta Terhadap Orang tua Siswa TK dan Siswa SD

Suaralira.com, Tebingtinggi -- Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Jabal Nur yang beralamat di Jalan Shekh Baringin Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi, menggelar acara Parenting Cinta Terhadap Orang tua Siswa TK dan SD Jabal Nur, pada hari Sabtu(13/7/2024) bertempat di Aula Gedung Hj Sawiyah jalan Sutomo Kota Tebingtinggi.
 
Acara Parenting Cinta yang bertujuan untuk pemahaman dan penguatan agama Islam berlangsung tertib dengan menghadirkan Narasumber dari Medan Ustadz Wahyudi MM dengan motto"Orang tua Penuh Cinta,Anak Bahagia Sama Sama Masuk Surga."
 
Ustad Wahyudi S.pdi MM selaku Narasumber pada acara Parenting Cinta, kepada Media menyatakan merasa senang sekali karna ada sekolah yang menyelenggarakan seminar Parenting, karna ini sangat penting buat pendidikan dan perkembangan anak anak kita agar Kota Tebingtinggi ini memiliki SDM yang bagus.
 
Menurut Wahyudi SPd MM bahwa orang yang sukses itu adalah orang yang dekat dengan orang tuanya dan keluarganya,hal ini harus didukung oleh sekolah.
 
"Pada seminar parenting ini saya meyampaikan tentang Al Qur'an dan kehidupan para Nabi kepada anak anaknya serta teori otak yang pada prinsipnya untuk para orang tua agar dapat mendidik anak terhadap penguatan agama Islam," jelasnya.
 
Sementara itu, Fahmuddin Siregar selaku ketua Yayasan Pendidikan Jabal Nur kepada Media mengatakan bahwa acara Parenting Cinta ini sengaja di gelar dengan mengundang para orang tua siswa/i TK dan SD Jabal Nur, untuk mendengarkan paparan  Narasumber yang sengaja di datangkan dari kota Medan dengan tujuan agar bisa bekerja sama dengan pihak sekolah  karna guru tidaklah seratus persen  bisa mendidik anak anak, tetapi peran orang tua itu sangatlah perlu,terutama tentang penguatan agama karna sekolah Jabal nur adalah sekolah agama Islam.
 
"Saya mengharap kepada para orang tua,apa yang diperoleh dari acara Parenting Cinta hari ini agar bisa menjadi bekal ilmu untuk diteruskan kepada anak anak mereka terutama tentang pemahaman agama Islam,jika ada kekurangan hari ini insyaallah ke depan nanti akan kita ulang kembali," tegasnya.
 
Salah seorang peserta Parenting bernama Affandi Lubis merasa senang dengan acara  ini,karna bisa menambah wawasan pengetahuan bagi kami sebagai orang tua untuk memotivasi dan memberi pemahaman tentang agama Islam.
 
Affandi Lubis, warga jalan Darat kelurahan Rambung kecamatan Tebingtinggi kota,ketiga orang anaknya di sekolahkan ke Yayasan Pendidikan Jabal Nur, karena faktor keinginan keluarga.
 
"Istri saya berkeinginan agar anaknya bisa maju di sekolah Jabal Nur terutama tentang pemahaman dan penguatan ilmu agama Islam ternyata hal ini terbukti karna saat ini anak anak kami sudah pandai membaca Alquran"jelasnya.
 
Affandi Lubis berharap agar semua para guru di yayasan Jabal Nur tetap konsekuen mengajarkan tentang agama Islam,semoga Yayasan Pendidikan Jabal Nur kedepannya bertambah maju dan bisa membangun SMP," jelas Affandi penuh harapan. (Gabe/Benn/sl)