Terus Tingkatkan Keakraban Babinsa Rutin Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan.

Suaralira.com,Rengat - Sangatlah penting membangun keakraban dengan warga binaannya salah satu sarana yang digunakan oleh Babinsa dengan melaksanakan komunikasi sosial, Melalui interaksi dengan masyarakat jaga  kekompakan akan dapat tercipta antara Babinsa dan warga binaannya. 
 
Seipa harinya hal Inilah yang dilakukan oleh Babinsa desa Kuantan Babu, Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Minggu (21/07/2024). 
 
Tentunya dapat terlihat saat warga dan Babinsa kali ini sedang bincang di rumah salah satu masyarakat di desa Kuantan Babu dalam kegiatan Komsos. 
 
Dikatakan oleh Serma Sumarno ini mengatakan bahwa dalam pelaksanaan  kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaan.
 
"Memang ada beberapa hal yang di perbincangkan yaitu Babinsa berpesan Kepada masyarakat agar selalu menjaga alam terutama saat ini sudah memasuki musim panas suhu sangat terik jadi apabila membuka lahan  Babinsa mengatakan jangan dengan cara membakar sangat berbahaya dan sangat rawan bencana karlahut. 
 
Sementara ditemoat terpisah Danramil 01/ Rengat Kapten Inf Hamdeni Sitepu kepada suaralira.com mengatakan tujuan dari Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.
 
Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat sehungga Keberadaan Babinsa yang selalu dekat dengan masyarakat binaan dan peduli pada wilayah teritorialnya.”katanya.
 
“Melalui kegiatan Komsos Secara langsung akan tahu permasalahan yang ada di wilayahnya dengan cepat dapat segera diatasi dan diselesaikan.(Pr4as.sl)