Dengan Patroli Sinergitas Babinsa 01/Rengat Dan Aparat Terkait Dapat Cegah Karhutla

Suaralira.com,Rengat - Melaksanakan Patroli Gabungan Sinergitas untuk menjaga keamanan lingkungan Hutan Desa Sei Guntung Tengah Kecamatan  Rengat Kab. Inhu dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Babinsa Kecamatan Rengat anggota Polri,Satpol PP,dan KPBD Kabupaten Indragiri Hulu melakukan patroli bersama di Hutan dan Lahan. Selasa(23/07/2024).
 
“Selain itu juga upaya Patroli sinergitas kita gelar untuk menjaga kelestarian hutan agar tidak terjadi pembalakan liar, serta mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.
 
Demikian dikatakan oleh  Pelda M.Pohan Salah Satu Babinsa kepada suaralira.com disela sela saat sedang melaksanakan Patroli Sinergitas hari ini selasa pagi. 
 
Ditambahkan, dalam patroli tersebut petugas menyampaikan imbauan kepada warga, terutama warga di sekitar hutan untuk dapat ikut serta menjaga kelestarian hutan dan lingkungan.
 
“Kami mengajak masyarakat yang bermukim di sekitar hutan untuk ikut peduli bahwa hutan harus selalu kita jaga, karena jika terjadi pembalakan hutan dan hutan jadi gundul, tentunya rawan terjadi bencana seperti banjir dan tidak membuka lahan dengan cara membakar"tambahnya.
 
Selanjutnya sebagai Babinsa Koramil 01/Rengat Pelda M.Pohan saat ini karhutla masih menjadi masalah bagi semua kalangan mengingat dampaknya yang merugikan banyak pihak dan menimbulkan penyakit infeksi saluran pernafasan akut (ISPA)"paparnya.
 
“Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar lahan dan hutan sembarangan demi menjaga keasrian lingkungan hutan dan sekitarnya,”Harapnya.(Pr4as.sl)