Lakukan PIN Polio secara serentak Babinsa Yakinkan Aman Di Desa Talang Jerinjing.

Suaralira.com,Rengat - Untuk mendukung Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang bertujuan untuk melindungi anak-anak dari penyakit polio. Vaksinasi polio ini ditujukan untuk anak-anak usia 0 hingga 7 tahun. 
 
Babinsa desa Talang Jerinjing Pelda Syafril Arwin mendampingi petugas dari Puskesman Pekan Heran, Bidan Desa bersama tenaga medis dari Puskesmas memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan. 
 
Disampaikan Babinsa bahwa Imunisasi Pertama ini dilaksanakan dari tanggal 23 s.d 29 Juli 2024. Didesa Talang Jerinjing dilaksanakan Tiga hari diberbagai lokasi seperti Posyandu, Paud, TK maupun SD.
 
Dirinya sebagai Babinsa hadir dalam kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan mendukung kelancaran proses vaksinasi Polio.
 
Agar seluruh anak-anak yang berhak menerima vaksin polio mendapatkan haknya untuk menjaga kesehatan generasi muda kita"kata Babinsa 
 
Dirinya sebagai Babinsa Selain memantau dan membantu  dalam proses kegiatan vaksinasi Pelda Syafril Arwin juga terpantau berperan dalam memberikan edukasi kepada para orang tua dan anak-anak tentang pentingnya vaksinasi polio"ungkapnya.
 
Karena bisa untuk mencegah penyakit yang dapat menyebabkan kelumpuhan tersebut untuk itu Edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi Polio ini 
 
Pekan Imunisasi Nasional ini merupakan program pemerintah yang akan dilaksanakan Dua Pekan secara serentak, untuk memastikan semua anak yang ada di desa binaannya Babinsa aktif untuk mengingatkan para orang tua supaya anaknya dibawa ketempat imunisasi yang ada disekitar tempatnya"harapnya.
 
Seingga anak-anak mendapatkan perlindungan dari penyakit yang tidak ada obatnya ini yaitu penyakit Polio. 
 
Maka Bila anak mendapatkan vaksin Polio ini semoga bisa mencegah anak-anak dari Polio. Kegiatan ini didukung penuh oleh berbagai pihak, termasuk TNI melalui Babinsa di setiap wilayah(Pr4as.sl)