Dandim 0302/Inhu Diwakili Pabung Hadiri Apel Gladi Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Karhutla.

Suaralira.com, Kuansing - Kondisi cuaca yang mulai menginjak musim kemarau Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan Kegiatan Apel Gladi Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam (Karhutla) Kab. Kuantan Singingi Tahun 2024 dilapangan Panahan Sport Center Rabu Tanggal 07 Agustus 2024 . 
 
Apel tersebut bertindak selaku Pimpinan Apel Dr.Fardiansah S.POG (PLH Sekda Kabupaten Kuantan singingi), Perwira Apel H.Yulizar S.sos M.si (Kalaksa  BPBD),Komandan Apel Isharianto ST (Kasubid kesiapsiagaan Siagaan). 
 
Hadir dalam kegiatan tersebut AKBP Pangucap Priyo Soegito S.I.K.,MH(Kapolres Kuansing),Kpt Inf Legimin (Pabung kodim 0302/Inhu Mewakili Dandim 0302/Inhu), Kompol Teguh.W (Kabagops Polres kuansing,Adi Candra Lukito SE.MM (kapusdalops kab Kuansing), H.Yulizar S.Sos.M.Si (Kepala BPBD kab Kuansing), Hendri (Kadishub pemkab Kuansing), Rio Kasiter Putra (Kasad POL - PP kab Kuansing),Para Danramil Kodim 0302/Inhu Wilayah Kuansing, Para Kapolsek Jajaran Polres Kuansing, Perwakilan dari anggota BPBD kab Kuansing. 
 
Plh Sekda Kabupaten Kuantan Singingi Dr.Fardiansah S.POG (PLH dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel dalam rangka kesiapsiagaan dalam penanggulangan karhutla kita dapat menunjukkan komitmen kita terhadap masyarakat agar semua. 
 
Untuk berperan serta berperan di semua lintas sektor dalam menghadapi bencana yang sering terjadi pada musim kemarau ini"katanya.
 
Selanjutnya lanjut Plh Sekda juga menyampaikan bahwa  ini juga  merupakan bentuk solidaritas kita tentang bencana alam namun kita dapat meminimalisir sekecil apapun tentang akan bencana tersebut"ungkapnya.
 
Dengan upaya kita bersama dalam kesiapan Siagaan penanggulangan bencana tahun 2024 adalah bentuk kepedulian kita terhadap tentang bahaya bencana alam di kabupaten kuantan singingi"tutupnya.
 
Dalam kegiatan apel tersebut juga diikuti oleh peserta apel dari unsur TNI 30 Orang, POLRI 30 Orang ,BPBD  60 Orang, Damiar 30 Orang, Satpol PP : 80 Orang,Dinas Kesehatan 20 Orang
Dinas Perhubungan 30 Orang,Ormas Pemuda Pancasila (PP)  15 Orang Banser 10 Orang, Relawan Rapp 12 Orang,KOKAM 6 Orang, TIM Relawan Kab. Kuansing 20 Orang. 
 
Sementara dalam apel tersebut juga diperlihatkan Peralatan yang digunakan dalam gladi kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam (Karhutlah) yakni Pompa Induk 1 unit, Pompa Menengah 2 unit,Pompa Jinjing 5 unit,Selang Buang 2,5 : 5 Rol
Selang Buang 1,5 9 Rol,Tangky Portable 2 unit,Handy Talky  4 unit,dan Armada Damkar 3 unit. 
 
Usai pelaksanaan Kegiatan Apel gladi kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam (Karhutla) Kab. Kuantan Singingi Tahun 2024 Plh Sekda juga melakukan Penyerahan Sertifikat kepada 5 Orang perwakilan kepada tim Relawan oleh Sekda dan forkopinda Kab. Kuansing. (Pras.sl)