Setelah Keluarnya Sk Mendagri Penunjukan H.Erisman Yahya, MH Alhirnya Dilantik Jadi Pj Bupati Inhil

Suaralira.com - Pekanbaru - Acara pelantikan dan pengambilan sumpah H.Erisman Yahya,MH sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir oleh Pj Gubernur Riau SF. Haryanto yang dilaksanakan di Gedung Daerah Pauh Janggi Gubernuran Pekanbaru, Sabtu ( 10/08/2024 )
 
Dengan telah keluarnya SK dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Dalam Negeri, tentang penunjukan Pj Bupati Inhil atas nama H. Erisman maka dirinya dilakukan pelantikan. 
 
Sosok H.Erisman Yahya, MH merupakan putra kelahiran Kuansing ( 30/11/1976 ) dan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau yang beristrikan Kartika Sari, SEI dan memiliki tiga orang Putra.
 
Pj.Gubernur Riau dalam sambutanya usai melantik H.Erisman disampaikan sebelumnya diucapkan “Selamat kepada Saudara Erisman Yahya, MH ” tugas utama saudara sebagai Pj.Bupati inhil adalah mengawal tahapan pilkada agar berlangsung lancar dan terselenggara sesuai dengan yang diharapkan. 
 
"Selanjutnya , agar bisa dapat menyelesaikan APBD perubahan tahun 2024 serta Usulan rancangan APBD tahun 2025 serta pengendalian Inflasi, stunting dan infrastruktur yang harus menjadi skala prioritas" Ungkap  Pj.Gubernur
 
Usai pada acara pelantikan tersebut kepada awak media Erisman Yahya mengatakan” akan melakukan saran arahan dan petunjuk dari Pj. Gubernur dan akan menjalankan tugas sebagai Pj Bupati Inhil seperti yang diamanahkan Menteri Dalam Negeri RI dan membangun kabupaten indragiri Hilir kedepannya" Tutur Erisman
 
Hadir pada acara Pelantikan tersebut dari Unsur Forkopimprov Riau, Ketua DPRD Riau dan Anggota DPRD Dapil Kab.Inhil ,Pj Sekda Inhil, para Asisten, Staf ahli, Kepala OPD Kabupaten Indragiri Hilir serta Beberapa Tokoh masyarakat Riau.(Pras.sl)