Wujud Cinta Kepada Negara Dan Pahlawan Masyarakat Diminta Pasang Bendera Merah Putih, Ini Penjelasan Babinsa

Suaralira.com,Rengat - Babinsa Melakukan Himbauan Kepada Masyarakat agar Memasang Bendera Merah Putih untuk Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 79
 
Himbauan tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu, melalui komunikasi sosial dengan masyarakat mengajak dan menghimbau agar memasang bendera merah putih. 
 
"Untuk memperingati hari Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024, bertempat di Desa Kuantan Babu, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu. Sabtu (17/08/2024). 
 
Mengitari wilayah binaanya Babinsa desa Kuantan Babu Serma Sumarno mengajak dan menghimbau kepada warganya untuk selalu mencintai negara nya salah satu nya yaitu untuk memasang bendera merah putih di setiap rumah masing-masing. 
 
Selanjutnya juga menghimbau untuk memasang  umbul umbul bila ada demi untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 Tahun di desa Kuantan Babu. 
 
Dirinya sebagai Babinsa berkeliling dari rumah ke rumah, Mengajak masyarakat untuk memasang Bendera Merah Putih tersebut dan tak terlepas juga ada warga yang belum memasang bendera Merah Putih, Babinsa membantu untuk pemasangannya.
 
“Himbauan tersebut telah disampaikan guna memasang bendera Merah Putih di depan rumah masing masing dari tanggal 01 Agustus s/d 31 Agustus 2024”Pesan  Babinsa.
 
“Karena hal itu merupakan salah satu wujud kecintaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagai warga negara yang baik untuk memeriahkan dan menyemarakkannya"ungkapnya.
 
Sementara ditempat terpisah Danramil 01/Rengat Kapten Inf Hamdeni Sitepu mengatakan Babinsa Koramil 01/Rengat agar turut serta dapat memupuk semangat para Generasi muda maupun warga masyarakat berjiwa nasionalisme. 
 
"Untuk itu, mari kita semarakkan kemerdekaan ini dengan memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di setiap rumah.”tambahnya.
 
Terkait dengan himbauan Babinsa untuk memasang Bendera merah putih itu sebagai wujud kita sebagai warga negara. 
 
"Harus selalu mencintai negara kita sendiri demi untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79"tambahnya.(Pr4as/sl)