Gemuruh Sorak Sorai Penonton Pacu Jalur Membuat Pemacu Semakin Bersemangat

Kuansing,Suaralira.com- Membubung Tinggi sorak Sorai para penonton melihat ke pacanag ke 3 yakni Jalur Putri anggun sibiran tulang menjadi juara pada event pacu jalur 2024 di Tepian Narosa Taluk Kuantan,Minggu(25/08/2024).
 
Keberhasilan Jalur Putri Anggun Sibiran Tulang menjuarai pacu jalur Tepian Narosa tahun ini sekaligus merupakan keberhasilan tuan rumah Kuansing membawa piala bergilir Menteri Pariwisata RI ke Kuansing yang mana dua tahun terakhir dikuasai jalur Kabupaten Inhu.
 
Pada tahun 2022 lalu piala bergilir ini juga berhasil direbut Inhu setelah Jalur Tuah Keramat Sialang Soko asal Desa Setako Raya, Peranap, berhasil menjuarai pacu jalur Tepian Narosa.
 
Hadiah yang di menangkan Jalur Putri Anggun Sibiran Tulang diguyuri hadiah uang sebesar Rp150 juta. Berasal masing-masing dari Pemkab Kuansing Rp80 juta dan dari Pemprov Riau Rp70 juta.
Dan bonus berupa dua ekor ternak kerbau dari Bupati Kuansing Suhardiman Amby.
 
Sementara itu Untuk juara 2 Jalur Toduang biso Rimbo piako mendapat total hadiah Rp130 juta. Masing-masing Rp70 juta dari Pemkab Kuansing dan Rp60 juta dari Pemprov Riau.
 
Juara 3 Jalur 3 Putri Keramat Dubalang Hitam dari Desa Tambak, Kecamatan Kuala Cenaku, Inhu, berhak atas hadiah total Rp115 juta. Masing-masing Rp65 juta dari Pemkab Kuansing dan Rp50 juta dari Pemprov Riau.
 
Dalam kesempatan itu,salah satu masyarakat yang menonton pacu jalur mengucapakan"Terimah kasih kepada pemerintah yang telah mengadakan festival pacu jalur dan terima kasih kepada bapak suhardiman Amby karena telah memberi hiburan rakyat dan semoga menjadi pemimpin 2 periode selanjutnya"Ucap salah satu masyarakat.
 
(In/Sl)