Peserta ANBK 2024 SMPN 2 Pekanbaru dan Pelaksanaan ANBK 2024, Kepala Sekola selaku Penanggung Jawab. Proktor. Tekhnisi serta Pengawas Silang dari sekolah lain

Peserta ANBK 2024 SMPN 2 Pekanbaru

Suaralira.com, Pekanbaru — ANBK kepanjangan dari Asesmen Nasional Berbasis Komputer diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. ANBK merupakan program penilaian mutu guna mendorong perbaikan kualitas pendidikan di Indonesia.

Kepala SMPN 2 Arbaiyah, M.Pd menuturkan kepada suara.lira.com dengan peserta sesuai hasil acak dari Kemendikbud Riset berjumlah 50 orang siswa dengan peserta 45 orang siswa dan cadangan 5 orang siswa

Kebetulan SMPN 2 dapat di gelombang kedua Rabu 11 sampai Kamis 12/09/24' dengan 3 sesi memakai cromebook yang hanya 15 cromebook jadi setiap sesi siswa yang ikut 15 orang.

Melalui ANBK, kelebihan dan kekurangan satuan pendidikan dalam bidang literasi membaca, numerasi, dan karakter, serta kualitas proses belajar mengajar akan diketahui.

SMPN 2 Pekanbaru hanya memakai Chromebook yang merupakan perangkat komputer/laptop yang sama dengan yang laptop pada umumnya, "ujar Arbaiyah selaku Kepala Sekolah di Ruangan Kepsek kepada awak media suaralira.com Rabu 11/09/24'.

Adapun Pelaksananya dengan Penanggung Jawab dalam ANBK tahun 2024-2025 ini Kepala Sekolah Arbaiyah, M.Pd, Dody Joko Supratno selaku Proktor dan Aldith Fimran Yuda Tekhnisi, Adapun Pengawas dua orang yakni Sondang Simanjuntak, S.Pd dan Nursantipa, S.Pd.

ANBK di hari pertama ini berjalan lancar sesuai dengan peserta yang telah ditetapkan, siswa terpilih sangat senang karena telah terpilih walaupun secara acak digelombang kedua hari Rabu 11/09, tutup Arbaiyah. (JR/sl)