Dulu, Pengguna Jalan Lari Sekarang Justru Senang Didatangi Polantas, Ada Apa Ya.

Suaralira.com, Inhu - Pendekatan satuan Polisi Lalu kali ini memang luar biasa kenapa tidak jika kita perhatikan dulu jika melihat polisi lalu lintas sudah berdiri disimpang atau sedang melakukan razia, pengendara akan putar balik melarikan diri. 
 
Mungkin terjadi didaerah lain, dihentikan dan didekati Polisi Lalu Lintas (Polantas) saat berkendara sangat mendebarkan, bahkan membuat cemas. 
 
Saat ini , di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), masyarakat justru senang saat didekati Polantas ketika dijalan raya hal ini bukti kedekatan polantas dengan masyarakat.
 
Seperti yang dilaksanakan Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Eri Asman, S.H dan anggotanya, Senin 21 Oktober 2024 pagi, mendekati dan mendatangi pengendara kendaraan bermotor. 
 
Terutama masyarakat pengguna sepeda motor, bukan untuk di Tilang, tapi sosialisasi lomba konten video imbauan lalu Riau Adalah Kita.
 
Kapolres Inhu, Polda Riau, AKBP Fahrian Saleh Siregar, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Inhu, Senin siang menjelaskan, saat didekati dan didatangi, tidak terlihat sedikitpun rasa cemas atau takut dari wajah masyarakat pengguna jalan.
 
Menurutnya, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, pertama, kesadaran masyarakat untuk mematuhi semua peraturan lalu lintas, sehingga merasa aman dan tak perlu takut di Tilang. Kedua, membuktikan jika Polantas di Polres Inhu disenangi masyarakat.
 
Selanjutnya, kata Kasat, hingga saat ini Satlantas Polres Inhu terus mensosialisasikan lomba konten video imbauan lalu lintas Riau Adalah Kita. 
 
Tentunya dengan melalui berbagai cara dan metode. Misalnya, hari ini Satlantas Polres Inhu sosialisasikan Riau Adalah Kita di beberapa titik padat aktivitas dan padat arus lalu lintas.
 
Di antaranya,  simpang pos persahabatan Satlantas Kota Rengat, Jalan Yos Sudarso hingga Jalan Sultan Kota Rengat, kemudian simpang pesantren STAI Kota Rengat. Selain itu.
 
Tidak hanya itu, Satlantas juga menyambangi STAI Madinatun Najah Rengat dan SMKN I Rengat guna sosialisasi kegiatan serupa serta mengajak pelajar jadi pelopor keselamatan berlalu lintas.(Pras.sl)