SD N 86 Pekanbaru Gelar Acara Khatam Qur'an, Pelepasan dan Perpisahan Murid Kelas VI


Dibaca: 1270 kali 
Sabtu,27 Mei 2023 - 15:37:23 WIB
SD N 86 Pekanbaru Gelar Acara Khatam Qur'an, Pelepasan dan Perpisahan Murid Kelas VI
Suaralira.com, Pekanbaru -- Setelah selesai melaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAS), SD N 86 pekanbaru mengadakan Khatam Quran serta Pelepasan dan Perpisahan Siswa/i kelas VI, Kegiatan berlangsung di halaman SD N 86 Pekanbaru, jalan karya, Kelurahan Limbungan Baru. Sabtu (27/5).
 
Kegiatan yang diawali dengan pembacaan Gema Wahyu Illahi dan Saritiliwah, dilanjutkan Khatam Quran siswa/i Kelas VI dan siraman tepung tawar kepada siswa/i Khatam Quran oleh Kepala sekolah SD N 86 Pekanbaru Asnawati M Pd dan dilanjutkan melakukan sungkeman kepada orang tua masing-masing.
 
 
Kemudian dilanjutkan dengan acara perpisahan dan pelepasan siswa/i kelas VI yang diawali dengan penampilan tari persembahan yang dibawakan oleh Siswa/i kelas VI, Paduan suara, kemudian penampilan tari Indang dari siswa/i kelas 1, Tari Tor Tor dan tidak lupa juga dengan penampilan dari kreasi guru-guru SD N 86 Pekanbaru dengan membawakan tari Alek Gadang.
 
 
Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua RW 06 Ahmad, Pengawas Sekolah Kecamatan Asmardi S Pd M Pd dan Para wali murid siswa/i kelas VI.
 
Muhammad Maifiryadi perwakilan wali murid kelas VI dalam sambutannya mengatakan kami mengucapkan terima kasih kepada semua guru-guru SD N 86 pekanbaru yang telah membimbing dan mendidik anak-anak kami selama 6 tahun ini menjadi anak yang berilmu dan berbudi pekerti yang baik.
 
"Sebagai orang tua kami juga mengucapkan terima kasih, dan tidak lupa juga kami meminta maaf kepada semua guru di SD N 86 pekanbaru, mungkin selama anak kami menimba ilmu di sekolah ini, ada tingkah dan berprilaku yang kurang baik, dan kurang sopan." Ujarnya
 
Ketua RW 06 Ahmad menyampaikan dalam sambutannya kami dari tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada guru-guru kami yang sudah mendidik anak-anak kita, semoga ilmu yang sudah diberikan menjadi amal ibadah bagi mereka semua.
 
 
"Selamat kepada anak-anak kami, semoga semuanya lulus dan dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya." Ucapnya
 
Rosneli S Pd Perwakilan guru SD N 86 Pekanbaru dalam sambutannya mengatakan 6 Tahun sudah nak kalian menimba ilmu disekolah ini, dan selanjutnya kalian akan melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, tidak terasa waktu begitu cepat berlalu, dan sekarang kalian pun akan meninggalkan SD N 86 Pekanbaru ini.
 
"Jangan lah merasa puas dengan apa yang sudah kalian peroleh, jalan masih panjang, teruslah menuntut ilmu setinggi-tingginya, apa yang sudah kalian peroleh di sekolah dasar akan kalian peroleh juga di jenjang selanjutnya." Ucapnya
 
"Selalulah jaga nama baik sekolah kita, buat bangga nama sekolah SD N 86 Pekanbaru kita ke depannya." Sambungnya
 
Asnawati S Pd Kepala Sekolah SD N 86 Pekanbaru dalam sambutannya mengatakan setelah tamat dari sekolah dasar ini, teruslah kalian melanjutkan untuk menimba ilmu ke jenjang pendidikan selanjutnya, jangan sampai terputus ditengah jalan.
 
"Saya serahkan dan lepaskan/i kelas VI kepada orang tuanya untuk melanjutkan pendidikan selanjutnya, Teruslah belajar dengan semangat, kejar ilmu tertinggi-tingginya." Pungkasnya
 
"Saya juga minta maaf apabila selama menimba ilmu disini, ada guru-guru kami yang melakukan kesalahan terhadap anak-anak." Ujarnya
 
Terpantau oleh awak media selama acara berjalan lancar dan sukses.
 
Diakhir acara dilanjutkan dengan foto bersama guru, wali murid, dan siswa/i kelas VI, kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan. (Zha/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :