Agar Masyarakat tidak Lakukan Pembakaran Hutan, Anggota Koramil 01/Rengat Menghimbau Pada Sosialisasi Karhutla


Dibaca: 721 kali 
Senin,18 September 2023 - 12:32:05 WIB
Agar Masyarakat tidak Lakukan Pembakaran Hutan, Anggota Koramil 01/Rengat Menghimbau Pada Sosialisasi Karhutla
Suaralira.com, Rengat -- Koramil01/Rengat- Salah satu upaya yang dilakukan Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yaitu dengan cara rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat, Senin (18/09/2023).
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Anggota Koramil 01/Rengat , dengan sasaran masyarakat di Desa Pematang Jaya Kecamatan Rengat Barat. 
 
Danramil 01/Rengat Kapten Inf Hamdeni Boy Sitepu membenarkan bahwa dalam rangka antisipasi bencana kabut asap yang disebabkan oleh pembakaran hutan dan lahan.
 
Kami rutin akan terus-menerus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat baik melalui kegiatan pemasangan spanduk, sosialiasi, pemetaan daerah-daerah rawan kebakaran hutan dan lahan maupun memerintahkan kepada para personil Koramil 01/Rengat ke desa-desa serta melakukan patroli ke daerah-daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.
 
“Dalam pelaksanaannya Anggota Koramil 01/Rengat langsung menyambangi masyarakat dengan tujuan untuk memberikan pemahaman atau edukasi kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga tercipta Provinsi Riau bebas dari kabut asap.” tambahnya(Pr4as/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :