Antisipasi Wabah PMK, Babinsa Koramil 01/Rengat Rutin Lakukan Pemantauan Ternak Warga di Wilayah Binaan


Dibaca: 759 kali 
Minggu,19 November 2023 - 13:30:28 WIB
Antisipasi Wabah PMK, Babinsa Koramil 01/Rengat Rutin Lakukan Pemantauan Ternak Warga di Wilayah Binaan
Suaralira.com, Rengat - Di Tengah Mewabahnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, jajaran Babinsa Koramil 01/Rengat, melaksanakan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga di wilayah binaannya masing-masing di Desa Sungai Raya, kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu Minggu  (19/11/2023)
 
Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 01/Rengat Sertu Rizaefendi melakukan monitoring perkembangan situasi saat ini, terkait merebaknya PMK dengan menyambangi langsung warga yang memiliki ternak sapi di kandang sapi mereka masing masing.
 
"Kali ini kami melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama di kandang sapi milik pak solihin. 
 
Sertu Rizaefendi kepada suaralira.com di lapangan saat dijumpai mengatakan, meskipun sampai sejauh ini masih terbilang aman, namun pemantauan dan monitoring tetap dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk mencegah meluasnya PMK, khususnya di wilayah Koramil 01/Rengat, dengan turun ke daerah-daerah binaannya masing-masing.
 
Bahkan, lanjutnya Babinsa di wilayah menyambangi warga yang memiliki ternak sapi dengan tujuan mengecek langsung kondisi kesehatan dan kondisi kandang serta pakan yang diberikan.
 
Karenanya diharapkan setiap warga yang memiliki hewan ternak khususnya sapi agar selalu memperhatikan kondisi kesehatannya dan selalu menjaga kebersihan kandang serta kondisi pakan ternak.
 
"Kami harapkan pula apabila ada hewan ternak yang memiliki gejala Penyakit Mulut dan Kuku, segera melaporkan kepada Pemerintah Desa ataupun kepada para Babinsa,” harapnya(Pr4as/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :