Hubungan Dengan Mitra Karib Dan Masyarakat Akan Permudah Menjalankan Tugas Melalui Komsos


Dibaca: 794 kali 
Minggu,16 Juni 2024 - 13:01:32 WIB
Hubungan Dengan Mitra Karib Dan Masyarakat Akan Permudah Menjalankan Tugas Melalui Komsos
Suaralira.com,Rengat - Secara rutinitas Babinsa(Bintara Pembina Desa) kegiatan kesehariannya tidak lepas yang namanya bersosialisasi dengan masyarakat di wilayah di desa binaan yang diberi mandat sebagai personil teritorial.
 
Dalam menjalankan tugas selain di kesatuan babinsa selalu aktif melaksanakan aktivitas ke desa binaan untuk mempermudah dalam menjalin hubungan baik dengan warga di desa binaan nya.
 
Babinsa Kopda S.Y.E Hasibuan yang mendapat bertanggung jawab atas tugas wilayah desa binaan di Desa Sungai Baung Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu.
 
Menjalankan binter sarana Komsos merupakan salah satu penyambung keakraban Babinsa untuk menjalin silaturahmi yang harmonis kepada warga di binaan.(Minggu,16 Juni 2024).                                            
 
Tentunya Babinsa harus mampu dalam penguasaan wilayah dalam membangun kedekatan pada warga di desa binaan dan sebagai sarana komunikasi silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat  tidak merasa sungkan apa bila warga ada kesulitan di desa warga desa binaan Babinsa. 
 
"Selain itu kegiatan komsos ini sering juga Babinsa melakukan giat beranjangsana ke rumah warga  dan menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan perangkat-perangkat kantor desa  untuk mendapatkan informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah di desa binaan"ucapnya.
 
Selanjutnya dalam kegiatan ini sering dilakukan apabila ada acara-acara dari kantor desa di desa binaan untuk kepentingan warga yang bersifat membangun, membantu, warga diwilayahnya.   
 
Danramil 01/Rengat Kpt Inf H.B.Sitepu melalui Babinsa nya Kopda S.Y.E Hasibuan Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu. mengatakan jalin hubungan baik dengan mita karibnya seperti Bhabinktibmas serta perangkat-perangkat desa agar memudahkan dalam menjalankan tugas. 
 
Sebagai komando teritorial diwilayahnya. Apabila ada pengaduan dari warga yang meresahkan warga agar ditanggapi dengan baik agar dalam bertindak tidak gegabah. 
 
Untuk itu perlu menanamkan rasa kepercayaan masyarakat maka Babinsa sering  melaksanakan kegiatan komsos dengan warga dan sekaligus melaksanakan Silaturrahmi. 
 
Dengan selalu berkunjung ke rumah warga untuk membangun keharmonisan sehingga terciptanya suasana yang aman dan kondusif. 
 
"Babinsa Kopda S.Y.E Hasibuan berharap agar bila ada hal-hal yang menonjol di desa yang membuat keresahan masyarakat agar dapat lapor cepat." Pesannya. 
 
Giat komsos yang dijalankan berguna untuk membantu mengetahui situasi kondisi diwilayah desa binaan dan kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya, "imbuhnya.
 
Diharapkan juga agar masyarakat saat bincangnya dengan warga di desa bisa menerima babinsa disetiap tugasnya dilapangan,"tutup Babinsa(Pr4as.sl) 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :