Rendahnya PAD Pekanbaru, Awasi Kerja Tim

PEKANBARU, SUARALIRA.com - Rendahnya PAD membuat Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru, Roem Diani Dewi, menanggapi tentang kondisi keuangan Pemko. Dan diminta untuk dinas terkait tidak main-main, apalagi menyulitkan pengusaha dengan setumpuk persyaratan.
 
"Saat ini, kondisi keuangan Pemko Pekanbaru sulit, ditambah penerimaan dari sektor PAD untuk tahun 2016 ini sangat rendah. Dengan sudah turunnya Tim Terpadu kemarin, diminta dinas terkait tidak main-main," politisi PKS ini kepada wartawan, Kamis (18/08/2016).
 
Mengenai target yang dipatok Pemko untuk PAD ini, Roem meminta agar Walikota tidak menjadikan targetkan tersebut menjadi pondasi dasar, dalam meraih pajak dari pengusaha.
 
"Jalankan saja wajib pajak yang sudah didata, lalu realisasikan sesuai kewajiban. Sebab, jika ditargetkan tinggi, maka bisa menjadi momok nantinya," sarannya.
 
Yang paling ditekan di sini, tambah Roem Diani, petugas yang dibentuk untuk mengawas dan menjalani penarikan pajak tersebut, selalu diawasi. Tujuannya agar mereka tidak bermain di lapangan. "Seperti yang kita sarankan kemarin, buat sistem online. Maka kebocoran tidak ada," tegasnya. (tp/sl)