Soal Penghentian Penyidikan Kasus Kebakaran Hutan 15 Perusahaan

Kapolri Jenderal Tito Karnavian Akan Menggelar Video Conference

JAKARTA, SUARALIRA.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan menggelar video conference terkait penghentian penyidikan kasus kebakaran hutan dan lahan oleh 15 perusahaan di Riau. Tito akan mendengar keterangan Polda Riau lebih dahulu.
 
"Saya belum mau discuss sekarang, saya belum mau komentar sekarang, komennya besok (Kamis) pukul 13.00 atau 14.00 WIB," kata Tito di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/08/2016).
 
Tito mengatakan, video confrence dilakukan bersama dengan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Menteri Dalam Negeri, Kepala BMKG, kepala BNPB yang berada di Kalimantan Barat dan lainnya besok.
 
"Kami akan video confrence bersama besok di wilayah bersama dengan delapan Polda yang ada kebakaran hutan dan BNPB di wilayah masing-masing, Kanwil kehutanan di wilayah masing-masing, BMKG di wilayah masing-masing dan Gubernur wilayah masing-masing," ujarnya.
 
"Setelah itu kita akan press release bersama di Mabes Polri," sambungnya.
 
Tito menuturkan, video conference itu terkait penanganan kasus kebakaran hutan dan lahan, seperti sudah berapa banyak yang ditangkap, berapa titik yang terbakar termasuk perbandingan tahun ini dengan tahun lalu.
 
"Apa langkah-langkah yang sudah dilakukan, apa hambatan dan rekomendasi ke depan dan apa rencana ke depan," urainya. (dt/sl)