Hewan Kurban di Masjid Istiqlal Disembelih Nanti Malam

JAKARTA, SUARALIRA.com - ‎Wakil Badan Pengelola Masjid Istiqlal, Bahrul Hayat mengatakan, hewan kurban yang disalurkan masyarakat akan disembelih di Masjid Istiqlal pada Senin (12/09/2016) malam. 
 
"Ada 25 ekor sapi dan 15 kambing. Tapi masih ada tiga hari, penyembelihannnya tidak segera. Jadi nanti malam baru akan disembelih," kata Bahrul usai salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta.
 
Menurut Bahrul, panitia kurban tidak akan menyalurkan daging kurban di lingkungan Masjid Istiqlal. Tetapi, mengantarkan daging kurban ke masjid-masjid yang ada di Jakarta. "‎Penyaluran tidak di sini (Masjid Istiqlal).
 
Karena sudah mendata dengan detail, seluruh yang berhak di beberapa wilayah di Jakarta. Kalau sudah nanti akan diantar ke masing-masing titik," jelasnya.
 
Ia menambahkan, bahwa akan ada 85 titik masjid di Jakarta mendapat daging kurban dari Istiqlal. Diharapkan, pengurus masjid mampu memberikan daging kurban kepada yang berhak mendapatkannya. 
 
"‎Tidak ada pembagian di sini dan ini untuk keamanan. Juga memudahkan masyarakat, karena mereka akan tahu nama dan titik di mana mereka mendapatkan daging kurbannya," tandasnya. (okz/sl)