Wanita Indonesia Lebih Pentingkan Wangi Ketimbang Khasiat Body Lotion

JAKARTA, SUARALIRA.com - Body lotion sejatinya hadir untuk menjaga kelembapan kulit. Tapi terlepas dari khasiat utamanya, body lotion lebih disukai karena aromanya. Setidaknya begitulah menurut wanita Indonesia. 
 
Merujuk pada survei Nielsen 2015 lalu, Brand Manager Natur-E Tessa Karina memaparkan, 90 persen wanita Indonesia lebih mementingkan aroma saat membeli body lotion. Sementara khasiat body lotion mendapat perhatian lebih dari 80 persen responden. 
 
"Ini mengapa banyak toko yang selalu menyediakan sampel produk body lotion supaya konsumen bisa mencium aromanya," ujar Tessa dalam peluncuran varian terbaru suplemen dan body lotion Natur-E 300 IU di Lotte Shopping Avenue, Senin (3/10/2016). 
 
Adapun survei tersebut melibatkan 415 responden wanita usia produktif dari sembilan kota besar Indonesia. 
 
Dalam kesempatan yang sama juga terungkap fakta terkait kebiasaan wanita Indonesia dalam hal mengonsumsi suplemen vitamin E untuk menjaga kesehatan kulitnya. 
 
Peluncuran varian terbaru suplemen dan body lotion Natur-E 300 IU (Daniel Ngantung/Wolipop)
 
Disebutkan Tessa, penetrasi produk suplemen vitamin E di Indonesia masih terbilang sangat kecil, yakni hanya 20 persen. Tidak seperti penetrasi vitamin C yang mencapai 60 persen. Padahal vitamin E sangat dibutuhkan oleh tubuh agar kulit tetap sehat dan cantik.
 
"Bisa dibilang, wanita Indonesia belum terlalu aware soal pentingnya mengonsumsi suplemen vitamin E sebagai pertahanan kulit. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi kami untuk terus aktif mensosialisasikan hal tersebut," ungkap Tessa. 
 
Diungkapkan Michael Reo, Dokter Perwakilan dari Darya-Varia Laboratoria sebagai produsen Natur-E, tinggal di daerah tropis membuat air di dalam kulit menguap sehingga kulit rentan mengalami kering. Kondisi tersebut akan berujung pada berbagai masalah kulit seperti kulit kusam, kasar dan hiperpigmentasi.
 
Untuk menangkal masalah tersebut, asupan vitamin E yang biasanya terkandung dalam sayuran hijau menjadi sangat penting. Namun menurut Michael, mengonsumsi sayur hijau tidaklah cukup. "Sayuran hanya mampu memberikan asupan vitamin E kepada tubuh sebanyak 25 IU (Internation Unit). Padahal tubuh membutuhkan sedikitnya 100 IU. Maka penting untuk rutin mengonsumsi suplemen sekali sehari sebelum tidur," terang Michael. (dtc/sl)