Jalan Diponegoro Pekanbaru yang setiap Ahad dipadati warga karena bebas kendaraan, juga dimanfaatkan pedagang untuk meraup untung

Satpol PP Pekanbaru Siap Tertibkan Pasar Kaget di Jalan Gajah Mada Saat CFD

suaralira.com - Seakan luput dari perhatian tim penegak Perda, kawasan area car free day (CFD) di jalan Gajah mada dan Diponegoro menjelma jadi pasar kaget. Hal tersebut membuat seluruh masyakat kota Pekanbaru yang datang untuk berolahraga pagi tidak leluasa lagi karena seluruh jalanan sudah dipadati pedagang. 
 
"Ini sebenarnya tepat joging atau shopping, karena jalanan yang seharusnya digunakan untuk berolahraga dimakan pedagang untuk menggelar dagangannya, " ungkap Selvi salah seorang yang datang ke area cfd. Minggu (13/11).
 
Menanggapi hal tersebut Kasatpol PP kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian menegaskan bahwa pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan penertiban seluruh PKL yang berdagang di jalan GajahMada dan Diponegoro. 
 
"Ini akan segera kita tertibkan, tim kita sudah memberikan peringatan kepada mereka untuk tisak berdagang di kawasan yang dilarang untuk berdagang, " tegas Zoel.
 
Disebutkannya, pihaknya tidak semata melarang PKL untuk Berdagang, tapi pihaknya juga sudah menyiapkan lokasi untuk berdagang yakni dijalan pider tepatnya di belakang. 
 
"Kita minta kepada mereka untuk kembali, jangan main kucing-kucingan dengan tim penegak perda, " singkatnya.