Polres Dan Kodim Terima Bantuan Hibah Dari Bupati Pamekasan

PAMEKASAN (suaralira.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui BPBD saat acara Apel Gelar Pasukan Operasi lilin Semeru 2016 yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Pamekasan memberikan bantuan hibah berupa mesin pemotong kayu kepada Polres dan Kodim 0826 Pamekasan, Kamis (22/12) seminggu yang lalu.
 
Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Pamekasan Drs. Ach. Syafii Msi yang di dampingi Kepala BPBD Akmalul Firdaus.
 
Dalam penyerahan itu Bupati mengatakan bahwa, ” Dengan bantuan ini kita harapkan nantinya bisa membantu proses evakuasi ketika ada musibah pohon tumbang dan lain sebagainya”, jelasnya.
 
“Sehingga nantinya mesin pemotong ini bisa mempercepat proses evakuasi, karena selama ini kita selalu kesulitan disaat terjadi musibah pohon tumbang, hingga masih nunggu datangnya alat”, tambahnya.
 
Lebih lanjut ia mengatakan, “bantuan alat pemotong sebanyak 30 unit ini nantinya bisa disalurkan ke semua Polsek dan koramil yang ada di Pamekasan”, kata mantan anggota DPR RI ini.
 
Sementara tentang penggunaanya Syafii mengatakan, “penggunaan alat ini sudah ada pelatihan sebelumnya dan Bahkan sudah dilaksanakan pelatihan dibeberapa ketempat”, pungkasnya.
 
(wafa/sl)