Sertijab Di Kecamatan Tlanakan Semarak

PAMEKASAN (suaralira.com) - Acara perpisahan Camat lama Kusairi, SE sekaligus menyambut kedatangan Camat baru Sumiyati, SH, MH berlangsung di pendopo Kecamatan Tlanakan Kamis (05/01/2017). Turut hadir  dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan H. Mohamad Alwi, S.Sos, M.Si, Kapolsek Tlanakan, Danramil Tlanakan,  para Alim Ulama serta Kades se-Kecamatan Tlanakan dan tokoh -tokoh masyarakat setempat.
 
Dalam sambutannya Kusairi, SE menyampaikan permohonan maaf, jika selama memimpin di kecamatan  Tlanakan tersebut terdapat kesalahan dan kekhilafan. 
 
"Selama  23 bulan saya menjabat sebagai camat, tentu dalam menjalankan tugas dalam tenggang waktu tersebut memiliki warna, tak tertutup adanya warna gelap yang mungkin muncul sebagai akibat terdapatnya rasa ketidak puasan pelayanan yang diberikan. Untuk itu kami mohon maaf kami sampaikan serta ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama bertugas. Selain itu, kami sekeluarga mengucapkan permohonan maaf pada seluruh komponen masyarakat Kecamatan Tlanakan," paparnya.
 
Sementara sambutan Camat baru Sumiyati, SH, MH menyampaikan bahwa dalam rangka pisah kenal dan Serah Terima Jabatan Camat. Pada hari ini kita melaksanakan sertijab. Yang perlu saya sampaikan bahwa saya tidak mungkin bisa sama dengan bapak Kusairi karena saya perempuan dan beliaunya laki-laki. 
 
Tetapi di era reformasi ini kesetaraan jender, jadi dipandang laki-laki dan perempuan itu sama tetapi dari sudut atau sisi non biologi. Dan jangan khawatir bapak ibu saya disini akan belajar bagaimana kebiasaan kebudayaan yang ada di kecamatan Tlanakan karena masa depan ini kepemimpinan bersama saya. 
 
Oleh karena itu Ketika saya melangkah yang salah mohon di ingatkan karena "kalau lidi namanya lidi tetapi kalau menjadi sapu lidi itu beda." Bersama kita bisa itu prinsip. Kemudian kita jangan berhenti belajar karena jaman ini selalu berubah sama dengan peraturan yang ada. Kalau dulu kita tidak begini kalau sekarang berbeda.
 
Harapan saya kepada Kepala Desa, tokoh masyarakat dan semua elemen yang ada di kecamatan Tlanakan mohon kerja samanya agar supaya lebih baik, dan saya begini adanya. 
 
(wafa)