Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu

Sambut HUT Bekasi, Ahmad Syaikhu Rilis Buku 'Bekasi Rumah Kita'

BEKASI (suaralira.com) - Jelang hari jadi Kota Bekasi yang ke 20, pada bulan Maret mendatang, Wakil Walikota (Wawali) Bekasi Ahmad Syaikhu merilis buku. Buku tersebut sebagai kado perayaan hari jadi Kota Bekasi. Buku yang dirilis itu, berjudul 'Bekasi Rumah Kita', dan merupakan kumpulan tulisan Wawali Ahmad Syaikhu di salah satu media blog.
 
Sejak tahun 2013, Ahmad Syaikhu rutin mempublis tulisan di blog. Ahmad Syaikhu mengatakan, tulisan-tulisannya di blog tersebut merupakan pemaknaannya terhadap perkembangan, dan dinamika di Kota Bekasi.
 
"Ternyata sudah banyak artikelnya, untuk terdokumentasi dengan baik maka saya buku kan saja. Masyarakat Kota Bekasi juga bisa membacanya lengkap dalam satu buku," ucap Ahmad Syaikhu.
 
Selain itu, ia berharap buku ini bisa menjadi stimulus dalam membudayakan tradisi literasi di Kota Bekasi. Buku ini diharapkan bisa menjadi khasanah dalam meningkatkan budaya literasi di Kota Bekasi. Menurutnya, Kota Bekasi harus menjadi kota pelopor dalam meningkatkan budaya literasi. 
 
"Kota yang maju, kota yang memiliki tradisi kuat dalam literasi. Dalam banyak kesempatan saya selalu mendorong warga Kota Bekasi untuk menjadikan literasi sebagai gaya hidup," bebernya.
 
Perkembangan gadget, kata Ahmad Syaikhu, telah meminggirkan tradisi literasi di tengah masyarakat. Menurutnya, ini persoalan serius dalam membangun masyarakat melek literasi.
 
Ia menambahkan, dengan merilis buku ini di usia Kota Bekasi yang ke 20, menjadi pemicu tumbuhnya budaya literasi. Usia ke 20 tahun Kota Bekasi harus menjadi titik awal bagi kita untuk menumbuhkan tradisi literasi. 
 
Acara launching buku sendiri akan dilakukan pada Kamis (9/2) di Hotel Santika Harapan Indah Kota Bekasi. Dalam launching itu, rencananya Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan isteri Netty Heryawan akan menghadiri acara launching buku tersebut. Walikota Bekasi Rahmat Effendi pun sudah menyatakan kehadiraanya di acara tersebut. Sejumlah pejabat, dan tokoh politik akan hadiri launching buku karya Ahmad Syaikhu tersebut.
 
(oto/sl)