Ahmad Sarmudji (Sekretaris SC Rapimnas), Idrus Marham (Sekjen DPP Partai Golkar), Nurdin Halid (Ketua Penyelenggara Rapimnas), Freddy Latumahina (Ketua SC Rapimnas) dari Kiri ke Kanan, Minggu, 21/5

Rapimnas Partai Golkar

BALIKPAPAN (suaralira.com) - Partai Golkar mengadakan Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) dengan  membahas persiapan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden yang berlangsung mulai Minggu (21/5/2017) hingga Selasa (23/5/2017) di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Salah satu pembahasan tersebut adalah membentuk badan pemenangan pemilu dari tingkat pusat hingga daerah dan proses rekrutmen bakal calon legislatif.

Nurdin Halid Ketua Penyelenggara Rapimnas Golkar mengatakan, rekrutmen dilakukan lebih dini sebelum tahapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dimulai untuk mencapai sejumlah target politik.

Target yang dibebankan antara lain 30 persen suara pada pileg.

Nurdin Menambahkan "Kali ini kami lebih awal karena Partai Golkar menargetkan kemenangan di pileg 30 persen dan memenangkan Pilpres,"

sosialisasi program partai, sosialisasi bakal calon legislatif dan sosialisasi calon Presiden, itu menjadi bagian target yang di instruksikan oleh bakal calon dalam mensosialisasikan.

Partai Golkar telah mendeklarasikan untuk mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019. Pada Rapimnas kali ini persiapan Pileg dan Pilpres akan lebih dimatangkan.

"Sosialisasi capres sekarang pun sudah berjalan. Setiap Musyawarah Daerah sudah memajang foto capres," ujar Ketua Harian DPP Partai Golkar itu.

Rapimnas juga akan membahas persiapan Pilkada Setentak 2018 dan sejunlah persoalan bangsa. (Oto/sl)