Ilustrasi/Net
Gizi Buruk

Haikal Dapat Perhatian dari Pewarta dan Dewan

BEKASI (suaralira.com) - Haikal (6), anak yang menderita gizi buruk mendapat perhatian dari Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, dan Wartawan Media Center DPRD Kabupaten Bekasi, Jumat, (28/7).

 

Bermodal semangat, puluhan wartawan dan Komisi IV ikut menyumbangkan rezeki untuk membantu Haikal, warga yang tinggal Setu tersebut.

 

"Haikal ini kan butuh perhatian semua pihak. Jika sebelumnya kami hanya meliput kondisi Haikal, sekaranglah saatnya membantu Haikal," ujar perwakilan wartawan Media Center DPRD Kabupaten Bekasi, Dede yang menyerahkan sumbangan tersebut.

 

Ditempat yang sama, perwakilan wartawan Media Center lainnya, Aji mengatakan, Haikal perlu diperjuangkan kesehatannya.

 

"Ini bukan soal nilai sumbangan yang kami berikan, tapi buat kami sebagai pekerja media, sebagai kuli tinta yang pernah membuat berita tentang Haikal, kami menilai Haikal ini harus diperjuangkan kesehatannya," tegasnya.

 

Dia berharap, siapapun dan apapun jabatanya sebaiknya ikut membantu kesehatan Haikal agar tidak lagi terjangkit gizi buruk.

 

Untuk diketahui, kondisi Haikal dengan umur 6 tahun saat ini mempunyai berat badan 8 kilogram, sebelum dirawat di RSUD Kota Bekasi, warga Kabupaten Bekasi itu hanya mempunyai berat badan 6 kilogram.

 

kondisi kulitnya pun terlihat bercak-bercak, lantaran sebelumnya pernah terserang gatal-gatal, dan masih adanya flek pada paru-parunya.

 

(red/sl)