Pengunjung Bekasi Jaman Now sedang sambangi booth JNE Cabang Bekasi

Kembangkan Potensi UMKM & Bisnis Online Dengan JLC

BEKASI (suaralira.com) - Dalam memeriahkan hari jadi ke 21 Kota Bekasi, JNE Cabang Bekasi ikut berpartisipasi di acara Bekasi Jaman Now yang dihelat di jalan Bulevar Ahmad Yani, Summarecon Kota Bekasi, Minggu pagi (11/02/2018).

 

Kepala Cabang JNE Bekasi, Yoshi Sapto menuturkan, hadirnya JNE di acara Bekasi Jaman Now ini untuk menjalin kerjasama dengan para UMKM yang ikut serta berpartisipasi. Ia menjelaskan, pada kegiatan kali ini JNE Bekasi lebih memfokuskan tentang program JNE Loyalty Card (JLC).

 

JLC menurut Yoshi, adalah suatu program untuk kembangkan potensi bisnis para penggiat UMKM dan pebisnis online. Sekaligus mensupport Pemerintah Daerah dalam hal mengembangkan UMKM.

 

"Tentunya kami akan lakukan promosi-promosi program tentang JLC, dan sasaran kami ke sana (UMKM & pebisnis online) serta bersinergi dengan pemerintah untuk bisa kembangkan UMKM," ucap Yoshi.

 

Dijelaskan Yoshi, JLC adalah sebuah produk JNE yang sudah ada sejak sekitar tahun 2014 lalu. Manfaat JLC sendiri, adalah memudahkan member ketika akan melakukan pengiriman. Oleh itu, JLC sangat cocok bagi UMKM dan pebisnis online untuk permudah pengiriman barang yang sudah dipesan oleh pelanggan. 

 

Member JLC sendiri sudah hampir 100 ribu. Sedangkan di Bekasi masih berada di angka dua puluh persen dari total keseluruhan.

 

Hadiah menarik pun menanti bagi para member yang memiliki point banyak. Diantaranya mobil mewah, jalan-jalan keluar negeri, gadget dan lainnya. Di awal tahun ini program hadiah bagi member JLC sudah mulai berjalan. Dua member yang notabanenya tinggal di Bekasi, kata dia, sudah mendapatkan hadiah menarik seperti voucher belanja dan wisata ke Malang.

 

Pada kesempatan ini, ia juga mengatakan, bahwa JNE tidak hanya melayani kiriman paket kecil melainkan bisa juga paket besar, dan itu menjadi target market.

 

Dihari jadi ke 21 Kota Bekasi ini, Yoshi berharap kedepannya warga Bekasi bisa menjadi warga jaman now, dan segala sesuatu trend yang ada menjadi aura yang positif.

 

"Adanya perayaan ini, perusahaan seperti kami diharapakan dapat bersinergi dengan pemerintah, dan dengan UMKM maupun bisnis online dapat tingkatkan taraf hidup masyarakat Bekasi. Kota Bekasi saat ini sudah berkembang dengan pesat mulai dari infrastruktur dan lainnya," terang Yoshi.

 

(iya/sl)