Rapat Pleno PPK Menjadi Awal Keterbukaan Infomasi Publik

PROBOLINGGO Suaralira.com – Rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018 melalui panitia pemungutan suara ( PPK) Kecamatan Sumber.

Tanggal 09 Maret 2018 telah di laksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilihan dalam pemilukada serentak. Rekapitulasi daftar pemilih di  kecamatan sumber Kabupaten probolingo dengan jumlah pemilih sebanyak 20.060  jiwa yang tersebar di 9 desa dan 58 TPS. 

”Dengan hasil rapat pleno ini kami mensosialisasikan kepada warga kecamatan sumber bahwa sementara pemilih ada 20.060 jiwa serta bisa bertambah dan berkurang untuk proses atau tahapan daftar pemilih tetap,” terang Angrit selaku Ketua PPK menjelaskan pada wartawan suaralira.

Dan di tambahkan lagi, ”kami mengundang tokoh tokoh masyarakat dan beberapa elemen pemuda dalam acara ini, juga dihadiri dari dua saksi pasangan calon," imbuhnya. Transparasi serta keterbukaan publik di mulai dari bawah dapatnya menjadi contoh pemilukada yang independen. Dan juga PPS, PPS tidak akan mengurangi hak suaranya warga Kecamatan Sumber. (sdr/sl)