Rieke Diah Pitaloka saat melakukan sosialisasi di Kabupaten Bekasi

Rieke : Masyarakat Harus Tahu Arti Empat Pilar Pancasila

BEKASI (suaralira.com) - Anggota Komisi VI DPR-RI, Rieke Diah Pitaloka, melakukan Sosialisasi Empat Pilar Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, belum lama ini. 

 

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat tahu arti Empat Pilar Pancasila. Tidak hanya itu, kegiatan Sosialisasi Empat Pilar ini juga dikawal langsung oleh para pengurus DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi. Acara ini dihelat dikediamanan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman, di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

 

Dalam acara tersebut Rieke Diah Pitaloka menekankan pentingnya Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara, mengingat ke empat pilar tersebut memiliki peranan penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. 

 

"Kesejahteraan, Persatuan dan Kerukunan dalam kehidupan masyarakat sehari-hari dapat tercapai jika kita dapat mengimplementasikan Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara secara benar dan terarah," ujarnya. 

 

Dengan adanya Sosialisasi Empat Pilar Pancasila ini, Rieke berharap kepada masyarakat, empat pilar tersebut tidak hanya menjadi hapalan semata saja, melainkan harus diterapkan secara real dalam kehidupan sehari-hari.

 

"Saya sebagai anggota DPR RI berharap kepada masyarakat Indonesia Empat Pilar Pancasila tidak hanya menjadi hafalan saja, akan tetapi harus kita pergunakan di kehidupan kita sehari-hari, oleh sebab itu saya akan terus mensosialisasikan ini," katanya.

 

(iya/sl)