Bekuk Pembakar Kantor KPU Dan Bawaslu Papua

PAPUA, suaraliara.com - Personil gabungan dari Polres Mamberamo Tengah dan Polda Papua berhasil mendapatkan salah satu yang diharapkan dari penghasutan, pembakaran, dan kerusakan bersama-sama Kantor KPU dan Panwaslu Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua.

Kabidhumas Polda Papua Kombes AM Kamal mengatakan, penangkapan yang tak terduga berinisial TJ yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Mamberamo Tengah AKP Haryono menggunakan Ipda Yan Warayan di Jalan Yos Sudarso, depan Nirwana Sinakma, Wamena, Kabupaten Jayawijaya pada Sabtu (29/12/18) sore.

“Penangkapan itu dilakukan sekitar pukul 16.00 WIT, TJ berhasil ditangkap personel lengkap, saat berada di depan Perumahan Nirwana Sinakma dan langsung dibawa ke Mapolres Jayawijaya,” kata Kabidhumas.

Selanjutnya, TJ diterbangkan ke Jayapura dari Wamena, Kabupaten Jayawijaya dengan menggunakan pesawat Trigana Air IL 276 yang dikawal oleh Kasat Reskrim Polres Mamberamo Tengah bersama dua personel lainnya.

"TJ sudah di Jayapura di Mapolda Papua untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya lagi.

Kantor KPU dan Panwaslu Mamberamo Tengah yang bersebelahan dan terletak di satu kawasan di Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah pada pertengahan April lalu terbakar.

Mencabut kabar kedua kantor tersebut dibakar massa yang diduga mendukung salah satu calon bupati dan wakil bupati yang dinyatakan tidak lolos administrasi.***(red)